Salin Artikel

Fajar Kembalikan Bantuan dari Ganjar Pranowo ke Kantor Kelurahan

Pria berusia 38 itu menyerahkan barang berupa sembako, mainan anak, dan ponsel itu ke kelurahan, karena dia tidak tahu prosedur pengembalian barang-barang tersebut.

"Saya tidak tahu harus mengembalikan pemberian Pak Gubernur ini melalui siapa, maka saya pulangkan melalui Kelurahan,” jelas Fajar, Rabu (12/1/2022).

Tiba di kantor kelurahan, Fajar diterima seorang pegawai. Kebetulan lurah setempat tidak di tempat.

Fajar memutuskan untuk mengembalikan bantuan itu karena tidak ingin ada polemik di masyarakat, khususnya di kalangan Partai Daerah Istimewa Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Temanggung.

Apalagi kegiatan Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan di rumahnya dijadikan konten YouTube hingga viral di media arus utama maupun media sosial.

Fajar yang juga Wakil Ketua PAC PDIP Kecamatan Temanggung itu merasa tidak nyaman karena unggahan konten di Youtube tersebut menimbulkan perdebatan di media sosial.

Video itu dianggap memberi kesan PDI-P di wilayahnya tidak memperhatikan kader-kader seperti dirinya.

“Kok yang diunggah membawa-bawa nama Partai. Selama ini bantuan-bantuan dari Partai selalu ada, kita sudah terbiasa saling bergotong royong tanpa harus diviralkan,” tambah Fajar yang sehari-hari bekerja di sebuah pabrik emping itu.


Selain itu, Fajar juga enggan kemiskinannya menjadi obyek pencitraan seseorang.

“Saya memang orang tidak punya tapi saya tidak mau jika kemiskinan saya itu diunggah hanya untuk sebuah pencitraan,” jelas Fajar.

Untuk diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi rumah Fajar Nugroho di Dusun Mungseng, Desa Kemantenansari, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Minggu (10/1/2022). 

Kegiatan Ganjar di rumah Fajar juga diunggah di kanal YouTube berjudul "Rumah Reyot Kader PDI Perjuangan di Tanah Bengkok" beberapa jam setelah itu.

Dalam video yang sudah dilihat puluhan ribu kali itu, keluarga Fajar menyambut baik kedatangan Ganjar. Mereka saling bercerita dan bercanda.

Saat itu, Ganjar memberikan bantuan sembako untuk keluarga Fajar. Anak-anak Fajar juga mendapat hadiah mainan serta ponsel dari sang Gubernur. 

Bahkan, Ganjar menawarkan bantuan renovasi rumah memakai uang pribadinya, sekaligus menawarkan alat cuci motor agar dipakai Fajar.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/12/215415478/fajar-kembalikan-bantuan-dari-ganjar-pranowo-ke-kantor-kelurahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke