Salin Artikel

Dua Santri Hanyut di Sungai Elo Magelang, 1 Tewas, 1 Hilang

Koordinator Unit SAR Borobudur Magelang, Basuki menjelaskan, kejadian bermula ketika ponpes mengadakan kegiatan pembelajaran Bahasa Arab dan memperkenalkan alam di sekitar Sungai ELo. Kegiatan tersebut diikuti 20 santri dan guru sekitar pukul 10.45 WIB.

Menurut salah seorang guru, kata Basuki, para santri sudah diperingatkan agar tidak boleh bermain di kedung (area sungai yang dalam). Namun ternyata ada 1 orang kedapatan bermain di area tersebut hingga nyaris hanyut terbawa arus.

"Seorang yang bermain di area sungai dalam itu nyaris hanyut lalu dua orang rekannya berusaha menolong. Namun dua orang rekannya itu justru hanyut, sedangkan seorang lagi berhasil selamat," jelas Basuki.

Dua santri tersebut adalah Fazrul (14), asal Indramayu dan Balqis (13) asal Cirebon, Jawa Barat.

Menerima laporan tersebut, Tim SAR gabungan segera melakukan operasi pencarian di lokasi kejadian. Tidak lama kemudian sekitar pukul 14.15 WIB korban bernama Fazrul berhasil ditemukan dalam kondisi tewas. 

"Korban (Fazrul) ditemukan meninggal dunia, di sekitar 200 meter dari lokasi kejadian awal. Korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Muntilan," imbuh Basuki.

Saat ini tim masih berupaya mencari korban Balqis di sekitar lokasi. Selaing menggunakan perahu karet, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Damkar, BPBD, TNI, Polri dan relawan juga mencari dengan metode tambang serta menyisir bantaran Sungai Elo.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/05/213804278/dua-santri-hanyut-di-sungai-elo-magelang-1-tewas-1-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke