Salin Artikel

Hendak Tawuran di Ambarawa, 47 Pelajar SMK asal Magelang Diamankan

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA menyebutkan, puluhan pelajar yang berasal dari sekolah di Kota Magelang itu sebelumnya berkumpul di SPBU Pojok Sari Jalan Lingkar Ambarawa.

"Ya benar, ada sekitar 47 siswa yang kami amankan mereka semua berasal dari SMK Yudyakarya Kota Magelang," ujar dia Selasa (4/1/2022) dalam keterangan tertulis.

"Kami dapat informasi sekitar pukul 14.00 WIB sudah banyak siswa yang berkumpul di SPBU Pojoksari Jalan Lingkar Ambarawa, kemudian kami langsung mendatangi ke lokasi," ungkapnya.

Setelah diamankan, puluhan siswa SMK tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Ambarawa. Mereka lalu diberikan pembinaan agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sebelum diserahkan kepada guru sekolah dan orang tua masing-masing.

Kapolsek Ambarawa AKP Wigiyadi menambahkan, pada 2018 pernah kejadian dari SMK yang sama dan terjadi perkelahian di Ambarawa sehingga puluhan pelajar diamankan.

"Dalam penggeledahan, tidak ada yang membawa senjata tajam. Sekarang sudah diserahkan ke penanggungjawab sekolahnya, sudah buat surat pernyataan supaya tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/04/213625578/hendak-tawuran-di-ambarawa-47-pelajar-smk-asal-magelang-diamankan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke