Salin Artikel

Jalan Penghubung Waelengga-Lete di Manggarai Timur Putus Total, Warga Bangun Jembatan Darurat

Camat Kota Komba, Regina Malon mengatakan, sudah menerima laporan warga dan langsung meninjau lokasi jalan putus tersebut.

Ia telah menyampaikan ke Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Dinas PUPR, dan anggota DPRD terkait kondisi jalan putus tersebut.

"Semoga hari ini setelah penanganan bencana di Kecamatan Rana Mese, alat berat (dibawa) ke Kecamatan Kota Komba untuk memperbaiki jalan terputus tersebut," ujar Regina saat dikonfirmasi, Selasa (4/1/2022). 

Bangun jembatan darurat

Sementara itu, Ketua RT 009 Desa Gunung, Siprianus Reo mengatakan, jalan itu terputus akibat hujan deras yang mengguyur pada Senin (3/1/2022) sore. 

Untuk sementara, warga Kampung Marokima, Desa Gunung berinisiatif membangun jembatan darurat dari kayu agar kendaraan roda dua bisa melintas. 

"Saya kerahkan warga Kampung Marokima untuk membangun jembatan darurat dari kayu agar akses untuk kendaraan roda dua bisa lewat dari Waelengga ke Lete dan sebaliknya," jelasnya saat ditemui di lokasi.

Siprianus meminta Pemda Kabupaten Manggarai Timur sesegera turun ke lokasi bencana untuk memperbaiki jalan putus tersebut.

"Saya dan warga minta segera memperbaiki jalan terputus. Babinsa Kota Komba sudah lihat lokasi jalan terputus. Akses jalan dari Waelengga-Lete terputus untuk sementara waktu," pintanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Heremias Dupa menyatakan ia segera menghubungi Kepala BPBD Kabupaten Manggarai Timur agar segera ke lokasi jalan putus tersebut.

"Saya telepon Kepala BPBD Manggarai Timur untuk segera ke lokasi bencana. Pemda Kabupaten Manggarai Timur harus segera memperbaiki jalan tersebut agar akses lalu lintas kendaraan ke desa dan Kota Waelengga berjalan normal," ucapnya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/01/04/123610778/jalan-penghubung-waelengga-lete-di-manggarai-timur-putus-total-warga-bangun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke