Salin Artikel

Mulai Awal 2022, Sekolah di Banyumas Bisa PTM 100 Persen

"Mulai tanggal 3 Januari 2021 PTM bisa dilakukan sepenuhnya atau 100 persen, " kata Bupati Banyumas Achmad Husein kepada wartawan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (30/12/2021).

Husein memamparkan, ada beberapa alasan pemerintah kabupaten (Pemkab) mengiizinkan PTM digelar secara penuh.

Salah satunya karena status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Banyumas telah turun ke level 1.

Kebijakan PTM 100 persen, kata Husein, juga berdasarkan surat keputusan bersama empat menteri, yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Kementerian Dalam Negeri (Kememdagri).

Meski demikian, Husein kembali mengingatkan kepada para siswa dan guru agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Saya mohon karena pandemi ini belum selesai, jadi protokol kesehatan harus disiplin diterapkan. Walaupun sudah banyak pelonggaran, harus tetap displin protokol kesehatan," imbau Husein.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas terdapat 160 sekolah menengah pertama (SMP), 811 sekolah dasar (SD), dan 1.327 pendidikan anak usia dini (PAUD).

https://regional.kompas.com/read/2021/12/30/100850678/mulai-awal-2022-sekolah-di-banyumas-bisa-ptm-100-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke