Salin Artikel

Pemprov Sulsel Cairkan Rp 8 M untuk Pemulihan Selayar Pasca-gempa NTT

Bantuan ini diberikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Menurut Andi, bantuan itu diperuntukkan untuk penanganan kedaruratan pasca gempa M 7,4 di NTT yang berdampak ke Kepulauan Selayar.

Sebagai informasi, gempa M 7,4 yang mengguncang NTT, Selasa (14/12/2021) mengakibatkan ratusan rumah, rumah ibadah, sekolah dan infrastruktur lainnya di Kabupaten Kepulauan Selayar rusak.

Ada empat kecamatan di Kepulauan Selayar yang terdampak gempa tersebut yakni, Kecamatan Takabonerate, Kecamatan Pasilambena, Kecamatan Pasimarannu, dan Kecamatan Passimasunggu.

Empat kecamatan ini merupakan pulau-pulau terluar Kabupaten Kepulauan Selayar yang berdekatan dengan NTT.

"Alhamdulillah, Jumat (17/12/2021) kemarin, kami sudah cairkan bantuan keuangan senilai Rp 8 Miliar untuk pananganan kedaruratan bencana gempa 7,4 magnitudo yang terdampak di Kabupaten Kepulauan Selayar," ujarnya Andi Sudirman, Sabtu (18/12/2021).

Andi Sudirman pun berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sesuai peruntukannya untuk kedaruratan dampak bencana Selayar.

"Utamanya untuk upaya pemulihan dan kedaruratan kepada korban terdampak gempa. Kita harap Pemda Selayar dapat melakukan sistem penganggaran yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat serta dapat dipertanggungjawabkan secara tepat dan akuntabel," pintanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/18/203913078/pemprov-sulsel-cairkan-rp-8-m-untuk-pemulihan-selayar-pasca-gempa-ntt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke