Salin Artikel

Riau Kejar Target Vaksinasi 70 Persen Menjelang Pergantian Tahun

PEKANBARU, KOMPAS.com - Capaian vaksinasi di Provinsi Riau terus dikebut. Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengungkapkan, sejauh ini capaian vaksinasi di Riau dosis pertama sudah 58 persen.

"Alhamdulillah, jumlah vaksinasi dosis pertama di Riau sudah mencapai 58 persen," ucap Yovi kepada wartawan dalam konferensi pers di Gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa (14/12/2021).

Sebelumnya, kata Yovi, capaian vaksinasi dosis pertama di Riau tertinggal satu tingkat dari daerah tetangga, yakni Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Di atas kita Sumbar, jadi kita harus bisa mengejar capaian vaksinasi Sumbar, jangan bicara Jakarta dulu," kata Yovi.

Untuk itu, ia terus mendorong kabupaten dan kota di Riau agar menggesa vaksinasi dosis pertama di wilayah mereka masing-masing.

"Kita mengharapkan kabupaten dan kota dapat menggenjot capaian vaksinasinya. Agar target capaian vaksinasi di Riau juga tercapai menjelang akhir tahun ini. Kita masih punya waktu dua minggu lagi," kata Yovi.

Yovi menyebutkan, saat ini yang menjadi sorotan adalah capaian bagi kalangan lanjut usia atau lansia masih rendah atau di bawah 50 persen.

Pihaknya mengimbau para orang tua agar mau divaksin demi keselamatan mereka.

"Kita mengimbau bagi orang tua kita agar mau divaksin. Ini demi keselamatan mereka. Jangan percaya hoaks soal vaksin," ucap Yovi.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/14/165330278/riau-kejar-target-vaksinasi-70-persen-menjelang-pergantian-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke