Salin Artikel

Terima Bantuan dari Shopee, Kahiyang Gaungkan Semangat Medan Bersih

KOMPAS.com – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution menerima hibah berupa 50 motor sampah dan 151 bak sampah dari Shopee Indonesia, Senin (13/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kahiyang mengajak para camat se-Kota Medan untuk semangat mewujudkan Medan Bersih dari sampah. Ia pun mengatakan bahwa kebersihan merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian dan program PKK Kota Medan.

“Kami dari PKK akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat, mulai dari lingkup kecil, seperti keluarga,” ujar Kahiyang dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin.

Bantuan dari Shopee tersebut akan didistribusikan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan ke seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Medan.

Selain itu, lanjutnya, PKK Kota Medan juga akan mengedukasi masyarakat bahwa hidup di lingkungan yang bersih dan nyaman bisa memberikan dampak positif, khususnya bagi kesehatan dan kenyamanan.

Bantuan dari Shopee diharapkan dapat mengatasi permasalahan keterlambatan pengangkutan sampah di Kota Medan.

“Ini merupakan bagian dari visi Kota Medan untuk menjadi kota yang bersih,” kata Kahiyang.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Shopee Christin Djuarto merasa senang pihaknya dapat berkontribusi untuk mewujudkan Medan Bersih.

Sebelumnya, lanjut Christin, Kahiyang sempat menjelaskan sejumlah langkah dan upaya yang tengah dilakukan TP PKK Kota Medan untuk mewujudkan kota yang lebih bersih.

“Karenanya, hari ini, Shopee senang dapat berpartisipasi dalam mewujudkan Kota Medan yang lebih bersih melalui hibah sarana tempat pembuangan sampah beserta kendaraan pengangkut sampah,” ujar Christin.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/13/19435901/terima-bantuan-dari-shopee-kahiyang-gaungkan-semangat-medan-bersih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke