Salin Artikel

Melihat Keindahan Sirkuit Mandalika dari Bukit Seger di Lombok Tengah

Salah satu ciri khas sirkuit itu adalah bisa dinikmati masyarakat dari Bukit Seger. Dari puncak bukit itu, Sirkuit Mandalika bisa dilihat secara utuh.

Bukit Seger berada tak jauh dari Sirkuit Mandalika. Masyarakat bisa mendaki hingga ke puncak bukit dan duduk santai sembari menghabiskan waktu.

Selain bisa melihat Sirkuit Mandalika secara utuh, dari bukit itu terlihat jelas pemandangan pantai biru.

Tidak sedikit warga dan wisatawan lokal yang menaiki Bukit Seger dan mengabadikan foto dengan latar Sirkuit Mandalika dari puncaknya.

Biasanya, waktu yang tepat mendapatkan pemandangan indah Sirkuit Mandalika adalah sore hari, menjelang matahari terbenam.

Dari Bukit Seger terlihat tikungan paling eksotik, yakni tikungan sembilan yang terdapat tulisan Mandalika di pinggir lintasan.

“Baru pertama kali mengunjungi sirkuit ini, keren luar biasa, bangga punya alam seindah ini ada di Indonesia,” kata Enjel salah satu wisatawan dari Jakarta yang sengaja melihat Sirkuit mandalika, Minggu (12/12/2021).

“Selama ini kita hanya bisa nonton di TV saja, nanti Maret katanya MotoGP akan ada di sini,” kata Enjel.

Enjel yang mengidolakan Valentino Rossi itu tetap menonton MotoGP di Mandalika, meski jagoannya telah memutuskan pensiun.

“Saya fan Rossi, tapi udah pensiun, tapi tetap ingin menonton nanti kalau ada rezeki, keren banget ada pantai dan pinggirnya ada sirkuit,” kata Enjel.

Rizal Azhari juga terlihat berada di Bukit Seger bersama koleganya. Rizal yang merupakan warga Desa Penujak, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, mengaku sering mengunjungi Bukit Seger sebelum sirkuit dibangun.

Ini merupakan pertama kalinya Rizal menaiki Bukit Seger setelah Sirkuit Mandalika dibangun.

“Dulu sering ke sini, tapi waktu itu belum ada sirkuit ini, dan sekarang saya kaget, ternya yang kita lihat di TV itu ada sekarang di Indonesia, bahkan di Lombok, tanah kelahiran saya,” kata Rizal.

Rizal mengaku sedang menabung agar bisa membeli tiket untuk menonton MotoGP yang digelar pada Maret 2022.

“Saya penggemar Marquez (Marc Marquez), semoga tabungan saya nanti untuk beli tiket menonton MotoGP cukup,” kata Rizal.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/13/164550078/melihat-keindahan-sirkuit-mandalika-dari-bukit-seger-di-lombok-tengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke