Salin Artikel

Rumah Dinasnya Diserang Preman, Wakil Ketua DPRD Riau: Saya Ada yang Kenal

KOMPAS.com - Rumah dinas Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Agung Nugroho yang berada di Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru, Senin (29/11/2021), sekitar pukul 21.00 WIB, diserang sejumlah preman.

Terkait dengan penyerangan itu, Agung mengaku ada yan kenal dengan pelaku.

Hal itu diketahui Agung usai salah satu pelaku menyebutkan identitasnya.

"Saya ada yang kenal yang datang ke rumah, saya tahu karena dia menyebut identitasnya," kata Agung saat diwawancarai wartawan di rumahnya, Senin malam.

Agung mengatakan, peritiswa itu terjadi saat dirinya baru selesai menunaikan Shalat Isya. Setelah itu, ia bermain bersama anaknya.

"Tak lama setelah itu, ada sekitar 10 orang preman berbadan besar masuk ke rumah, menggedor pagar dan ribut dengan sekuriti di rumah dinas saya," ujarnya.

Usai kejadian itu, ia langsung membuat laporan ke kantor polisi hingga 7 pelaku yang diduga menyerang rumah dinasnya ditangkap.

"Sejauh ini kita sudah mengamankan tujuh orang diduga pelaku penyerangan itu," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Sunarto kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Sunarto mengatakan, saat ini pihaknya masih mendalami motif penyerangan yang dilakukan sejumlah preman tersebut di rumah dinas Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau.

"Kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, apa motif para terduga pelaku penyerangan ini," ujarnya.

 

(Penulis : Kontributor Pekanbaru, Idon Tanjung | Editor : David Oliver Purba, Abba Gabrillin)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/30/142701478/rumah-dinasnya-diserang-preman-wakil-ketua-dprd-riau-saya-ada-yang-kenal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke