Salin Artikel

Seorang Pemuda Hilang Terseret Arus Usai Selamatkan Teman yang Tenggelam di Bendungan

KOMPAS.com - Seorang pemuda bernama Jibril dikabarkan hilang saat berenang bersama dua temannya di Bendungan Lappa Angin, Kelurahan Wattang Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (28/11/2021).

Jibril terseret arus dan hilang usai berusaha menolong temannya, Hasrab, yang nyaris tenggelam.

Salah satu korban selamat lainnya yang turut menoling Hasrab, Muhammad Reza, menceritakan, saat itu air tiba-tiba naik dan menyeret mereka.

“Saat saya berenang di bendungan. Saya dan dua teman saya berada di tengah-tengah sungai. Tiba-tiba saja air naik dan kami terbawa arus,“ jelasnya.

Saat menerima laporan laka air tersebut, tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD Parepare, Sar Brimob dan Tim Penolong Damkar Parepare, Sulawesi Selatan, segera melakukan operasi pencarian.

Namun, hingga Senin (29/11/2021) dini hari, petugas belum menemukan tanda-tanda jejak korban.

Pencarian pun dihentikan sementara setelah cuaca di lokasi kejadian tidak mendukung.

“Karena cuaca dan kondisi medan yang gelap pencarian di hentikan hingga dini hari tadi," kata Kepala BPBD Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rusli.

Pagi harinya, sekitar pukul 07.00 Wita, sejumlah tim penyelamat dibagi sejumlah kelompok untuk menyisir Sungai Lappa Aning.

(Penulis: Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin | Editor: Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/29/155152278/seorang-pemuda-hilang-terseret-arus-usai-selamatkan-teman-yang-tenggelam-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke