Salin Artikel

Edy Rahmayadi Sebut Tugas Ketua Walubi Lebih Berat dari Gubernur

Hal itu dikemukakan oleh Edy saat menghadiri pelantikan Pengurus Walubi Sumut Periode 2021-2026 di Aula Restoran Ria di Medan, Sabtu (27/11/2021).

"Tugas Ketua Walubi ini berat. Lebih berat dari tugas gubernur," kata Edy.

Sebab, kata dia, Walubi memiliki tugas untuk membimbing umat Buddha dan menjadi pengayom.

Ia mengibaratkan, Ketua Walubi Sumut Brilian Mokhtar seperti payung yang melindungi orang lain dari panas atau hujan.

"Begitu berat jabatan Anda, lebih berat dari jabatan gubernur," katanya yang disambut tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

Selain itu dia juga berpesan agar Walubi dapat turut serta menjaga kerukunan umat beragama yang saat ini sudah baik menjadi lebih baik.

"Dengan segala persyaratan ibadah masing-masing, ini harus masing-masing mengetahui. Tugas Walubi sebagai jembatan silaturahmi kegiatan sosial, yang tadi disebutkan melakukan kongkret di Sumatera Utara ini," kata dia.

"Apapun agama kita kalau kita tidak bisa bermanfaat dengan orang lain, percuma kita beragama. Sebaik-baiknya orang beragama, sebaik-baiknya orang hidup di dunia ini adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain," lanjut Edy.

Edy mengatakan, kehadirannya di acara pelantikan pengurus Walubi merupakan bentuk dukungan.

"Saya datang sebagai Gubernur Sumatera Utara, rakyat saya dari mulai dari Islam, Katolik, Hindu, Buddha dan Konghucu. Tadi saya menyampaikan satu persatu ucapan salam, dari masing-masing agama, itulah Sumatera Utara, siapa pun yang mau jadi Gubernur Sumatera Utara harus tahu kemajemukan itu," ungkapnya.


Ketua DPD Walubi Sumut Brilian Mokhtar mengatakan pihaknya berkomitmen menjalankan Buddha Dharma. Selain itu juga dia siap bekerja sama dengan pemerintah.

"Kita harus menjadi pelekat pemerintah, karena AD/ART menyebut kan tunduk kepada UUD 1945, jadi kita harus tunduk kepada eksekutif, legislatif dan yudikatif. Itu wajib," katanya.

Mantan anggota DPRD Sumut itu juga siap bekerja sama dengan seluruh organisasi masyarakat lintas agama.

"Saya berharap dukungan masyarakat dan alim ulama, kita siap bekerja sama dibidang apapun, sosial dan apapun. Kemarin saya diundang bicara toleransi, kita butuh kerja kongkret mengenai hal itu," tuturnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/27/143623078/edy-rahmayadi-sebut-tugas-ketua-walubi-lebih-berat-dari-gubernur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke