Salin Artikel

PPKM Level 1 di Jombang, Bupati Mundjidah Minta Warga Tak Kendor Terapkan Protokol Kesehatan

Berdasarkan data kasus Covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, pada Senin (22/11/2021), tersisa empat kasus aktif Covid-19.

Sebanyak tiga pasien dirawat di rumah sakit dan sisanya isolasi mandiri.

Adapun perkembangan pencapaian vaksinasi, lebih dari 75 persen jumlah sasaran sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama.

Meski sudah menerapkan PPKM Level 1 sesuai Imendagri Nomor 60 Tahun 2021, Bupati Jombang Mundjidah Wahab meminta warganya tak terlena dengan kondisi saat ini.

Mundjidah mengaku bersyukur, perkembangan kasus positif Covid-19 di Jombang kian menurun pada November.

Namun, ia meminta seluruh masyarakat tetap waspada untuk mencegah penyebaran Covid-19. Upaya untuk menangkal terjadinya lonjakan kasus harus terus dijaga.

Pesan tersebut disampaikan Mundjidah saat menghadiri acara pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi tukang becak, di lapangan Pemkab Jombang, Senin (22/11/2021).

"Kewaspadaan diri harus ditingkatkan guna mencegah terjadinya lonjakan kasus," kata Mundjidah, Senin.

Ia menjelaskan, sikap waspada yang perlu dilakukan bersama-sama, yakni disiplin memakai masker, rajin cuci tangan, serta selalu menjaga jarak aman.


Mundjidah juga mengingatkan, disiplin menerapkan protokol masih sangat diperlukan meski mayoritas warga sudah menjalani vaksinasi.

"Dengan sikap kita yang disiplin melaksanakan protokol kesehatan, kita berharap agar tidak ada lonjakan kasus lagi," ujar Mundjidah.

Merujuk data Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Senin (22/11/2021), tercatat ada empat kasus Covid-19 aktif.

Secara kumulatif, jumlah warga yang terinfeksi virus corona sebanyak 12.409 orang. Sebanyak 10.849 pasien sembuh dan 1.556 orang meninggal dunia.

Dari 21 kecamatan, tidak ada kecamatan zona merah. Sebanyak 17 kecamatan zona hijau dan 4 kecamatan zona kuning.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/22/210150778/ppkm-level-1-di-jombang-bupati-mundjidah-minta-warga-tak-kendor-terapkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke