Salin Artikel

Kasus Covid-19 Menurun, Disdik Riau Ajukan Penambahan Jam Belajar

Hal ini seiring dengan menurunnya jumlah kasus baru Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Riau Zul Ikram mengatakan, rencana penambahan hari dan jam belajar bagi siswa sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK) dan sekolah luar biasa (SLB) sederajat, setelah melihat kondisi Covid-19 di Riau.

Berdasarkan laporan yang ia terima sebelumnya, bahwa selama proses PTM terbatas, tidak ada pelajar yang terpapar Covid-19.

"Jadi kita telah melaksanakan rapat bersama kepala sekolah se-Riau. Dalam rapat ini, kita membahas persiapan dan rancangan untuk penambahan jam belajar. Selanjutnya, dari hasil kajian dan usulan ini akan kita sampaikan kepada Gubernur Riau untuk mendapatkan persetujuan penambahan jam belajar dan penambahan hari pada PTM terbatas," ujar Zul Ikram dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (18/11/2021).

Adapun penambahan waktu belajar yang biasanya 2 jam akan ditambah menjadi 4 jam pelajaran.

Begitu juga dengan kuota siswa yang masuk sekolah juga bertambah.

Dari yang biasanya 50 persen, ditingkatkan menjadi 75 persen dari jumlah siswa, dengan tetap menjaga jarak di dalam kelas.

"Walaupun dengan peningkatan jumlah siswa dan jam belajar, seluruh siswa dan sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker selama belajar dan tersedianya tempat cuci tangan, serta jaraknya juga diatur. Kalau untuk penambahan hari belajar dalam seminggu, sekolah bisa menyusunnya dengan jumlah kelas yang ada di sekolah,” ujar Zul Ikram.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/18/215727178/kasus-covid-19-menurun-disdik-riau-ajukan-penambahan-jam-belajar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke