Salin Artikel

10 Kelurahan di Padang Masih Ditemukan Kasus Aktif Covid-19

PADANG, KOMPAS.com - Sebanyak 10 kelurahan di Kota Padang, Sumatera Barat, masih terdapat kasus aktif Covid-19. Sementara 94 kelurahan lainnya sudah nihil kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Feri Mulyani mengatakan, di setiap kelurahan yang belum bebas itu terdapat masing-masing satu kasus.

"Masih ada 10 kelurahan yang masih ditemukan kasus Covid-19. Tapi masing-masing hanya satu," kata Feri yang dihubungi Kompas.com, Minggu (14/11/2021).

Feri menyebutkan, 10 kelurahan yang belum bebas Covid-19 tersebut yaitu, Jati, Kubu Marapalam, Air Tawar Timur, Lolong Belanti.

Kemudian, Lubuk Buaya, Korong Gadang, Sungai Sapih, Pagambiran, Pisang, dan Surau Gadang.

Feri menyebutkan, dari 10 sisa kasus Covid-19 itu, dua di antaranya adalah kasus konfirmasi bergejala. Keduanya saat ini sedang dirawat.

Sedangkan delapan kasus lainnya merupakan kasus konfirmasi tanpa gejala. Rinciannya, empat kasus dirawat dan empat kasus isolasi.

Menurut Feri, pada hari ini terdapat 2 kasus baru, sehingga totalnya jadi 42.218 kasus.

Kasus tambahan itu, masing-masingnya dari Kelurahan Lolong Belanti dan Pisang.

"Juga terdapat tambahan 2 kasus sembuh, sehingga totalnya kini 41.654 kasus. Tambahan pasien sembuh itu dari Kelurahan Cupak Tangah dan Kampung Lapai," jelas Feri.

Untuk kasus meninggal di Kota Padang hingga saat ini ada 554 orang.

Kendati kasus sudah mulai melandai, namun Feri mengimbau warga tetap melaksanakan protokol kesehatan dan divaksin untuk warga yang belum.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/14/192144278/10-kelurahan-di-padang-masih-ditemukan-kasus-aktif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke