Salin Artikel

Cabuli dan Aniaya Bocah Berusia 6 Tahun, Seorang Nelayan di Rote Ndao Ditangkap

Siswi kelas I salah satu SD di wilayah itu, dicabuli dan dianiaya HL alias Habel (54), nelayan yang tinggal di Desa Oelolot.

Kasus itu, kemudian dilaporkan ke aparat kepolisian setempat, dengan laporan polisi nomor LP/B/13/X/2021/Sek RB/RND/ Polda NTT, pada 21 Oktober 2021.

"Kasus itu dilaporkan kemarin oleh orangtua korban," ungkap Kasat Reskrim Polres Rote Ndao Iptu Jems Mbau, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Jumat (22/10/2021).

Jems menyebut, aksi ini dilakukan pelaku di rumahnya, saat suasana sedang sepi.

Ia menuturkan, kejadian itu bermula ketika korban sedang bermain di depan rumah pelaku. Mereka selama ini hidup bertetangga.

Melihat di sekitar rumahnya sedang sepi, pelaku laku menghampiri korban dan mengajaknya masuk ke rumah. Korban pun menuruti ajakan pelaku.

Saat tiba di rumah pelaku, korban langsung dibawa ke tempat tidur dan mencabuli korban.

Korban sempat menangis karena kesakitan. Melihat hal itu, pelaku menampar pipi kanan korban.

Merasa kesakitan akibat tamparan itu, korban menangis dengan suara lebih keras. Salah satu teman korban, GPG (11) mendengar teriakan itu.

GPG pun datang dan melihat pelaku membuka pintu rumah. Pelaku berkata kepada korban agar tidak menceritakan peristiwa itu kepada siapa pun.

Saat itu pelaku mengancam korban sambil memberikan uang Rp 50.000. GPG yang melihat langsung kejadian tersebut, lalu melaporkan kepada rekannya NG (8).

NG selanjutnya melaporkan perbuatan pelaku ke ibu kandung korban DP.

Ibu korban yang tidak terima melapor ke Mapolsek Rote Barat guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Korban pun menjalani visum di rumah sakit dan diperiksa penyidik Reskrim Polsek Rote Barat. Polisi yang menerima laporan, kemudian bergerak cepat menangkap pelaku di rumahnya.

"Pelaku sudah kita tangkap dan amankan untuk selanjutnya diproses hukum," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/22/221617778/cabuli-dan-aniaya-bocah-berusia-6-tahun-seorang-nelayan-di-rote-ndao

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke