Salin Artikel

14 Siswa Kota Bandung Positif Covid-19 Saat Tes Acak PTM di Sekolahnya

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung Rosye Arosdiani pun mengingatkan Covid-19 masih ada di Kota Bandung. 

Menurut Rosye, 14 siswa yang positif Covid-19 tersebar di beberapa sekolah dan berbagai jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA di Kota Bandung.

"Siswa yang di swab 1.578, sedangkan keluar hasil pemeriksaan baru 348 siswa dan yang positif 14 positif, diketahui tadi malam," ujar Rosye di Balai Kota Bandung, Selasa (19/10/2021), seperti dikutip dari TribunJabar.id. 

Sekolah belum ditutup 

Untuk memutus rantai, Dinkes akan melakukan pelacakan kepada orang-orang kontak erat dengan 14 siswa yang positif tersebut. 

Rosye tak bisa menyebutkan sekolah yang siswanya positif karena datanya ada di Dinas Pendidikan.

Selain itu juga menurut Rosye belum ada penutupan sekolah terkait siswa yang positif karena sesuai aturan sekolah bisa ditutup jika ada siswa yang positif lebih dari 5 persen.


Bandung PPKM Level 2

Warga Kota Bandung yang kini positif Covid-19 ada 93 orang per Senin (18/10/2021). 

Masuknya Kota Bandung ke PPKM Level 2 karena tingkat positif Covid-19 di Kota Bandung turun tajam.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebelumnya sudah mengingatkan pemda kabupaten/kota soal disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan seiring perubahan aturan aktivitas PPKM level 2. 

"Khususnya Kota Bandung saya sampaikan tingkat vaksinasinya yang tertinggi di Jawa Barat. Sehingga kemungkinan dalam teorinya Kota Bandung menuju herd immunity," ujar Ridwan Kamil melalui siaran digital, Selasa (19/10/2021).

Meski begitu perlu diingat vaksin bukan obat dan orang yang sudah divaksin tetap berpotensi terpapar Covid-19 jika kedisiplinannya kendur.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING News, 14 Siswa di Kota Bandung yang Ikut PTM Positif Covid-19, Baru Diketahui Tadi Malam.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/19/154027478/14-siswa-kota-bandung-positif-covid-19-saat-tes-acak-ptm-di-sekolahnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke