Salin Artikel

Khalimatus Sadiyah, Atlet Peraih Emas Paralimpiade Tokyo, Dapat Tambahan Bonus Rp 750 Juta

Atlet asal Mojokerto, Jawa Timur, itu diberi hadiah tambahan uang tunai Rp 750 juta.

Hadiah diberikan langsung oleh Khofifah usai upacara peringatan hari jadi ke-76 Jawa Timur di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Menurut Khofifah, hadiah tersebut adalah apresiasi Pemprov Jatim kepada atlet yang berhasil membawa nama harum di event olahraga kancah internasional.

"Semoga prestasi ini banyak menginspirasi penyandang disabilitas di Jatim untuk berkarya, berprestasi, dan meraih impian. Disabilitas bukanlah batas," kata Khofifah.

Khalimatus Sadiyah adalah atlet disabilitas peraih medali emas cabang olahraga bulu tangkis ganda putri di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Bersama Leani Ratri Oktila rekannya, Khalimatus berhasil membawa pulang medali emas bulu tangkis setelah mengalahkan Cheng Hefang/Ma Huihui (China) pada final ganda putri SL3-SU5 di Yoyogi National Stadium, Sabtu (4/9/2021).

Bagi Leani dan Khalimatus, ini merupakan medali emas yang sangat bersejarah.

Mengutip akun Twitter @BadmintonTalk, Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah menjadi atlet badminton Indonesia pertama yang mampu meraih medali emas pada ajang Paralimpiade.

Selain itu, Leani dan Khalimatus mengakhiri penantian selama 41 tahun Indonesia untuk merasakan medali emas Paralimpiade. 

https://regional.kompas.com/read/2021/10/13/170509378/khalimatus-sadiyah-atlet-peraih-emas-paralimpiade-tokyo-dapat-tambahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke