Salin Artikel

Capaian Vaksinasi Guru di Atas 80 Persen, Pemkot Banjarmasin Persilakan Sekolah Swasta Gelar PTM Terbatas

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Banjarmasin mempersilakan sekolah swasta menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto mengatakan, indikator diizinkannya sekolah swasta menggelar PTM terbatas karena capaian vaksinasi guru sudah berada di atas 80 persen.

Totok merinci, untuk vaksinasi guru Sekolah Dasar (SD) mencapai 83 persen, sementara untuk guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) bahkan sudah 92 persen.

"Artinya seluruh sekolah baik negeri maupun swasta sudah diperbolehkan menggelar PTM terbatas," ujar Totok Agus Daryanto dalam keterangan yang diterima, Jumat (8/10/2021).

Totok juga mengatakan, saat ini seluruh jenjang pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin sudah dipersilakan melaksanakan PTM terbatas.

Walaupun begitu, masih ada beberapa sekolah yang belum melaksanakan PTM terbatas karena berbagai pertimbangan.

"Ada beberapa sekolah swasta yang masih belum turun. Itu kan pilihan, boleh turun, boleh tidak," jelasnya.

Totok menambahkan, belum ada kewajiban bagi siswa di Banjarmasin untuk mengikuti vaksinasi.

Namun, dari data yang dimilikinya, keinginan orangtua untuk memvaksin anaknya agar bisa mengikuti PTM terbatas terus meningkat setiap harinya.

"Diawal-awal memang rendah, seiring berjalannya waktu dan ada edukasi dari gurunya, ternyata ada peningkatan," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/08/184454278/capaian-vaksinasi-guru-di-atas-80-persen-pemkot-banjarmasin-persilakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke