Salin Artikel

Usai Selamatkan Kakaknya yang Sesak Napas dalam Sumur, Pria Ini Terpeleset dan Tewas

KOMPAS.com - Seorang pria asal Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bernama Ganjar Sulaeman (27), tewas usai menyelamatkan kakaknya, Ujang (40) yang mengalami sesak napas di dalam sumur sedalam 15 meter di Dusun Sindangwangi, Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang, Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Supervisor Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Rully Surya S mengatakan, kejadian berawal saat keduanya sedang membersihkan sumur milik warga bernama Aprianto (45).

Saat itu, Ujang berada di dalam sumur, sementara adiknya Ganjar berada di atas.

Saat sedang membersihkan sumur, tiba-tiba Ujang mengalami sesak napas dan lemas.

"Kakak korban, Ujang, berada di dalam sumur saat hendak membersihkan sumur. Di dasar sumur, Ujang mengalami sesak," ujar Rully kepada Kompas.com, Minggu malam.

Kemudian, Ujang meminta tolong kepada adiknya yang berada di atas sumur.


Mendengar permintaan itu, Ganjar bergegas dengan berteriak meminta tolong kepada pemilik rumah dan warga lainnya di sekitar sumur.

"Nahas, saat Ujang berhasil ditarik ke atas oleh warga, Ganjar yang juga berupaya menolong korban malah terpeleset hingga jatuh ke dalam sumur," ujarnya.

Kata Rully, untuk proses evakuasi terhadap korban Ganjar selesai pukul 15.30 WIB. Sebab, proses evakuasi mengangkat korban di dalam sumur cukup menyulitkan.

"Tadi kami melakukan evakuasi bersama unsur Pemadam Kebakaran Satpol PP Sumedang, Polsek Sumedang Utara dan unsur TNI," ujarnya.

Terkait penyebab kematian korban, kata Rully, saat ini dalam penanganan Polsek Sumedang Utara.

 

(Penulis : Kontributor Sumedang, Aam Aminullah | Editor : Abba Gabrillin)/TribunCirebon.com

https://regional.kompas.com/read/2021/10/04/135025978/usai-selamatkan-kakaknya-yang-sesak-napas-dalam-sumur-pria-ini-terpeleset

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke