Salin Artikel

Dinkes Sebut Penggunaan BOR Non-ICU di Riau Tinggal 5 Persen

PEKANBARU, KOMPAS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Riau mencatat jumlah penggunaan tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) non-intensive care unit (ICU) mulai menurun seiring melandainya kasus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, angka keterisian tempat tidur non-ICU di Riau berkisar 5 persen.

"Keterisian ruang isolasi pasien Covid-19 rumah sakit di Riau sudah relatif stabil," kata Mimi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (3/10/2021).

Sementara itu, kata Mimi, untuk keterisian ruang isolasi ICU rumah sakit di Riau saat ini berkisar 12 persen.

Hal tersebut dikarenakan banyak pasien Covid-19 yang dibawa ke rumah sakit sudah berusia lanjut.

"Karena itu, kami minta masyarakat menderita Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah, jika sudah mengalami sesak napas segera ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Terutama yang berusia di atas 50 tahun," kata Mimi.

Dalam kesempatan tersebut, Mimi mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan terutama saat beraktivitas di luar rumah.

"Mari kita sama-sama dapat menjaga diri dan orang sekitar kita dengan terus menerapkan protokol kesehatan. Mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker," kata Mimi.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/03/184718678/dinkes-sebut-penggunaan-bor-non-icu-di-riau-tinggal-5-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke