Salin Artikel

Pelajar di Sumbar Dijemput Pakai Bus ke Sekolah untuk Divaksin

Mereka dibawa dengan bus yang disediakan Badan Intelijen Nasional (BIN) Sumbar ke lokasi vaksinasi yang dipusatkan di SMP 1 Lubuk Alung, Kamis (16/9/2021).

"Kita mobilisasi pelajar dari sekolah masing-masing dan dibawa ke lokasi vaksinasi. Program ini ternyata disambut antusias karena ada 1.300 pelajar yang ikut," kata Kepala BIN Sumbar Suwondo RB kepada wartawan, Kamis usai acara.

Suwondo mengatakan, vaksinasi hari ini merupakan lanjutan atau vaksinasi tahap kedua untuk pelajar dan masyarakat yang telah divaksin pertama pada 19 Agustus yang lalu di Padang Pariaman.

Namun demikian, juga dilakukan suntikan vaksin pertama bagi yang belum pernah vaksin.

"Pada 19 Agustus yang lalu dilaksanakan di SMU 1 Batang Anai, untuk dosis keduanya kita laksanakan hari ini di SMP Negeri 1 Lubuk Alung," kata Suwondo.

Suwondo menjelaskan, untuk mencegah penumpukan, para siswa datang secara bergantian di SMP N 1 Lubuk Alung.

Siswa sangat antusias mengikuti vaksinasi itu sehingga jika tidak diatur bisa terjadi penumpukan.

"Kedatangan siswa juga diatur agar tidak terjadi kerumunan. Kita ketat dalam menjalankan protokol kesehatan," jelas Suwondo.


Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang mengapresiasi BIN Sumbar yang tak kenal lelah ikut menyelenggarakan vaksinasi di Padang Pariaman, yang sebelumnya beberapa kali di SMU N 1 Batang Anai.

"Sesuai dengan data dari dinas kesehatan Padang Pariaman, data terakhir capaian vaksinasi, untuk dosis pertama mencapai 11,27 persen dan untuk vaksin kedua sebesar 5,45 persen," ujar Rahmang.

Dengan adanya serbuan vaksinasi yang diselenggarakan BIN, Rahmang berharap pencapaian vaksinasi di Padang Pariaman bisa bertambah persentasenya.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/17/074922578/pelajar-di-sumbar-dijemput-pakai-bus-ke-sekolah-untuk-divaksin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke