Salin Artikel

Dua Kecamatan di Karimun Tercatat Memiliki Jumlah Kasus Covid-19 Tinggi Selama Pandemi

BATAM, KOMPAS.com - Sebanyak dua kecamatan di Karimun tercatat memiliki jumlah kasus Covid-19 tinggi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Adapun selama pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun, telah ditemukan sebanyak 5.331 orang telah terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun, tercatat ada 1.279 orang yang telah terpapar Covid-19 di Meral hingga Rabu (15/9/2021).

"Sejauh ini ada 5.331 kasus dengan jumlah terbanyak di Kecamatan Meral. Sementara di posisi kedua yakni Kecamatan Karimun dengan jumlah kasus 1.102," kata Rachmadi melalui telepon, Rabu.

Rachmadi juga menyebutkan, Kabupaten Karimun sempat mengalami kenaikan jumlah kasus Covid-19 pada Agustus 2021 lalu, dengan angka pasien positif mencapai 500 kasus.

Namun dalam kurun waktu satu bulan terakhir, tren kasus Covid-19 turun signifikan dengan angka pasien positif aktif saat ini sebanyak 56 orang.

"Kasus (aktif) itu naik pada Agustus kemarin, namun dalam kurun waktu satu bulan ini turun dengan menyisakan 56 pasien," katanya.

Ia menambahkan, saat ini Kecamatan Tebing tergolong masih tinggi penyebaran Covid-19 dengan kasus aktif sebanyak 21 orang dari 56 pasien positif yang ada.

Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk tidak terlalu euforia dengan penurunan kasus tersebut dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

"Penurunan ini terjadi karena kesadaran masyarakat untuk penerapan prokes semakin baik. Namun demikian, tentunya kita jangan terlalu euforia, sehingga dapat mempertahankan penurunan kasus," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/15/205355278/dua-kecamatan-di-karimun-tercatat-memiliki-jumlah-kasus-covid-19-tinggi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke