Salin Artikel

Kejar Herd Immunity, Wali Kota Madiun Targetkan 80 Persen Warga Divaksin Sampai Akhir September

‘’Vaksinasi (covid-19) di Kota Madiun saat ini sudah mencapai 77 persen. Insyaallah akhir September ini bisa 80 persen,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi kepada Kompas.com, Rabu (15/9/2021).

Menurut Maidi, capaian vaksinasi sebesar 77 persen sudah melampaui target yang diprediksi tercapai pada awal September ini. 

Maidi mengklaim capaian terlampaui lantaran vaksinasi yang masif dilakukan Pemkot Madiun pada siang dan malam hari.

Ia mencontohkan salah satunya vaksinasi malam hari yang digelar saat acara Cangkrukan Bareng Wali Kota dan Salat Isya Berjamaah.

Dalam acara itu terdapat seratusan warga yang mendapatkan vaksin dalam satu kegiatan.

Tak hanya itu, petugas juga melakukan vaksinasi secara door to door.

Harapannya seluruh sasaran bisa segera tervaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity di Kota Madiun.

Sementara untuk kalangan pelajar, Maidi juga menargetkan seluruh pelajar usia 12-17 tahun bisa mendapatkan vaksin sebelum mengikuti pembelajaran tatap muka.

Tak hanya vaksinasi, tambah Maidi, tracing juga terus dimasifkan untuk menekan jumlah kasus positif dan angka kematian warga akibat covid-19.

Untuk itu Pemkot Madiun bekerja sama dengan 14 laboratorium swasta untuk melakukan tracing ke masyarakat.

Dengan demikian, warga yang bergejala sakit Covid-19 terdeteksi dini dan segera mendapatkan pengobatan untuk cepat sembuh.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/15/203108978/kejar-herd-immunity-wali-kota-madiun-targetkan-80-persen-warga-divaksin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke