Salin Artikel

Tutup Usia, Mantan Rektor Unsoed Prof Rubijanto Misman Diusulkan Jadi Nama Jalan

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Civitas akademika Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengusulkan perubahan nama Jalan Kampus menjadi Jalan Prof Rubijanto Misman.

Hal itu untuk mengenang jasa almarhum Prof Rubijanto Misman yang menjabat sebagai Rektor Unsoed selama dua periode, 1997-2005.

"Atas dorongan dari alumni, maka nama Jalan Kampus kami usulkan menjadi Jalan Profesor Rubijanto Misman," kata Rektor Unsoed Suwarto saat upacara penghormatan terakhir terhadap almarhum Guru Besar Rubijanto Misman di auditorium Graha Widyatama Unsoed, Rabu (15/9/2021).

Menurut dia, almarhum berjasa besar untuk kemajuan Unsoed. Selain itu, almarhum juga berjasa untuk masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas.

Dia berharap, naman jalan tersebut menjadi pengingat generasi yang akan datang atas jasa dan kiprah Prof Rubijanto Misman.

Sementara itu, Bupati Banyumas yang hadir dalam acara itu menyambut baik usulan dari civitas akademika Unsoed.

"Ada WhatsApp masuk ke saya, mengusulkan Jalan Kampus diubah menjadi Jalan Prof Rubijanto Misman. Maka pada kesempatan ini saya setujui dan Insya Allah akan kami proses," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Husein mengucapkan terimakasih atas dedikasi almarhum kepada masyarakat.

Dia mengenang, almarhum merupakan sosok yang dekat dengan masyarakat dan pejabat di lingkungan Pemkab Banyumas.

Diberitakan sebelumnya, nantan Rektor Unsoed Prof Rubijanto Misman meninggal dunia, Selasa (14/9/2021).

Rektor Unsoed periode 1997-2005 ini meninggal pada usia 77 tahun di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto sekitar pukul 14.30 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/15/153902278/tutup-usia-mantan-rektor-unsoed-prof-rubijanto-misman-diusulkan-jadi-nama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke