Salin Artikel

Sosok Bupati Banjarnegara yang Jadi Tersangka KPK di Mata Warga

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Bupati Banjarnegara nonaktif Budhi Sarwono atau Wing Chin dikenal sosok yang baik dan dermawan.

Salah seorang warga di Kecamatan Wanadadi yang menggelar doa bersama, Dikka Bramantya mengatakan, jauh sebelum jadi bupati, Wing Chin merupakan sosok yang dermawan.

"Orangnya baik, dermawan, jadi mubalig juga sering mengisi pengajian, itu jauh sebelum jadi bupati," kata Dikka saat dihubungi, Rabu (8/9/2021) malam.

Sebelum jadi bupati, kata Dikka, Wing Chin setiap menjelang Idul Fitri selalu menyalurkan zakat mal untuk para janda, anak yatim, dan warga kurang mampu di desanya.

"Setelah jadi bupati pembangunan infrastruktur luar biasa. Dulu jalan ke Wanadadi sering sekali rusak, sekarang pembangunan sampai ke pelosok desa," ujar Dikka.

Hal senada disampaikan, Istiqomah Anifah, koordinator acara doa bersama untuk Budhi Sarwono di Ngelos, Kelurahan Kutabanjar.

"Kami semua, terutama warga Ngelos sangat mendukung bapak. Kami prihatin, karena selama ini sangat baik, tidak hanya dengan tetangga, tapi dengan siapa saja. Kami tahu persis bapak seperti apa," kata dia.

Ngelos ini merupakan daerah yang berada di sekitar belakang rumah pribadi Budhi Sarwono.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat menggelar doa bersama di Ngelos, Kelurahan Kutabanjar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (8/9/2021) sore.

Sehari sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar di Desa Lemahjaya, Kecamatan Wanadadi, Kabupaten Banjarnegara.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/09/064339978/sosok-bupati-banjarnegara-yang-jadi-tersangka-kpk-di-mata-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke