Salin Artikel

Seleksi CPNS Pemprov Jatim, Sejumlah Formasi Dokter Spesialis di Luar Surabaya Sepi Peminat

Formasi tersebut sebagian besar adalah dokter spesialis yang ditugaskan di luar Surabaya.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jatim Indah Wahyuni, tercatat ada 57 formasi kosong atau tanpa pelamar dari 1.408 posisi yang tersedia.

Sebagian besar formasi kosong tersebut untuk lokasi unit kerja UPT Dinas Kesehatan di luar Surabaya.

"Sebagian besar formasi dokter spesialis untuk daerah luar Surabaya seperti di Rumah Sakit Kusta Kediri hingga di Rumah Sakit Sumberglagah Mojokerto," katanya kepada Kompas.com, Rabu (1/9/2021).

Sementara untuk jalur pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) nonguru, dari 868 formasi yang disediakan, terdapat 102 posisi kosong.

"Mayoritas pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dikarenakan tidak memiliki pengalaman kerja yang relevan pada bidang jabatan minimal 3 tahun," jelasnya.

Dari 1.408 formasi CPNS Pemprov Jatim, terdapat 33.208 pelamar. Sebanyak 28.832 dinyatakan lulus seleksi administrasi.


Sementara untuk jalur PPPK nonguru, dari 868 formasi yang disediakan, ada 2.034 pelamar. Sebanyak 1.087 pelamar di antaranya lolos seleksi administrasi.

"Untuk PPPK guru, dari 11.220 formasi yang disediakan, ada 27.270 pelamar, dan semuanya lulus seleksi adminiatrasi," ujarnya.

Para pelamar jalur CPNS dan PPPK nonguru, akan menjalani seleksi kompetensi dasar pada September hingga Oktober.

"Untuk seleksi kompetensi dasar PPPK guru akan digelar langsung oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/01/192811778/seleksi-cpns-pemprov-jatim-sejumlah-formasi-dokter-spesialis-di-luar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke