Salin Artikel

Foto dan Video Pejabat di NTT Berpesta Tanpa Masker Viral, Ini Penjelasan Wagub

Dalam video itu, terlihat ratusan orang dalam kerumunan hingga pelanggaran protokol kesehatan

Video tersebut merupakan kegiatan Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) berlangsung Jumat (27/8/2021) di Pantai Pulau Semau, Kabupaten Kupang.

Hadir dalam acara itu, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan wali kota dan para bupati se-NTT, serta sejumlah pejabat lainnya.

Ada yang menggunakan masker dan banyak juga yang melepas masker.

Terlihat pula ada panggung hiburan di mana kepala daerah yang turut menyumbangkan lagu dan para pemain musik di atas panggung tidak menggunakan masker.

Selain itu, di bawah panggung beberapa orang berjoget tanpa masker. Komentar miring pun disampaikan warga dalam berbagai media sosial.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi membantah kalau pihaknya menggelar pesta.

"Tidak ada acara pesta. Yang ada acara pengukuhan TPKAD, pemberian beasiswa dan sembako ke masyarakat," ujar Josef saat dihubungi Kompas.com, Minggu (29/8/2021) petang.

Kegiatan itu, lanjut Josef, berlangsung di Pantai Otan, Desa Otan, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang.

"Di Otan itu zona hijau. Semua yang dari Kupang, harus sudah vaksin dan PCR. Kalau tidak, maka enggak boleh naik kapal," ujar Josef.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/29/173343978/foto-dan-video-pejabat-di-ntt-berpesta-tanpa-masker-viral-ini-penjelasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke