Salin Artikel

Wali Kota Ambon Kembali Masuk Kerja Setelah 3 Pekan Beristirahat karena Terpapar Covid-19

Richard diketahui terpapar Covid-19 dan harus menjalani perawatan di RSUP dr Leimena, bersama istri dan anak, pada 27 Juli 2021 lalu.

Setelah menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh, Richard kemudian memilih beristirahat untuk memulihkan kondisi sebelum akhirnya kembali menjalankan tugas.

Pimpin apel

Di hari pertama masuk kerja setelah dinyatakan sembuh, wali kota langsung memimpin apel yang diikuti para ASN dan Tim Satgas Covid-19 Kota Ambon, Senin (23/8/2021).

Dalam arahannya, Richard tak lupa menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung dan mendoakannya agar sembuh dari corona.

Menurut Richard selama menjalani perawatan, ia mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat baik melalui pesan pendek maupun WhatsApp

“Saya berterima kasih dan bersyukur kepada semua pihak atas perhatian yang diberikan. Begitu banyak orang kirim WA maupun SMS memberikan dukungan dalam bentuk doa, bukan saja dari masyarakat Kota Ambon tapi juga dari daerah lainnya,” kata Richard.

Meski saat itu ia tidak dapat menjalankan tugas sementara waktu, namun Richard mengaku, tetap mengikuti perkembangan Kota Ambon baik melalui laporan yang disampaikan oleh wakil wali kota, sekretaris kota maupun para pimpinan OPD dan melalui media.

“Kesimpulan saya, kinerja Pemkot Ambon bagi masyarakat dan kota ini semakin meningkat. Namun sasaran kita harus lebih dari itu karena situasi pandemi Covid-19 mengharuskan seperti itu, dari faktor kesehatan, ekonomi, maupun sosial,” ungkapnya.


Perayaan HUT kota terakhir

Dalam kesempatan itu, Richard juga menyampaikan salah satu agenda penting yang akan dihadapi jajaran Pemkot Ambon ke depan.

Agenda tersebut yakni perayaan HUT ke-446 Kota Ambon, yang jatuh pada 7 September 2021 mendatang.

Perayaan HUT Kota kali ini, lanjutnya, menjadi HUT Kota Ambon terakhir dalam masa kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler.

“Tahun ini Kota Ambon akan merayakan HUT Ke 446. Jangan kita katakan ini tahun yang berat, pengabdian saya dan Wakil Wali kota akan berakhir, namun tantangan bagi ASN Pemkot Ambon di depan akan semakin berat," kata dia.

Richard pun mengingatkan kepada para ASN, tantangan yang dimaksud meliputi tantangan kebangsaan, tantangan lingkungan dan perubahan iklim, serta penguasaan teknologi.

Sehingga para ASN harus lebih meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam menghadapi perubahan zaman yang terus berubah.

“Selaku ASN, saya minta hati-hati dalam menjalankan tugas,kita harus tetap menjaga rasa memiliki terhadap kota ini,” tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/23/182448678/wali-kota-ambon-kembali-masuk-kerja-setelah-3-pekan-beristirahat-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke