Salin Artikel

PPKM Level 3 Diperpanjang, Lhokseumawe Masih Tutup Sekolah untuk Pembelajaran Tatap Muka

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Lhokseumawe selama 3-9 Agustus 2021 resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Lhokseumawe. 

Dampaknya, seluruh aturan pembatasan dilakukan seperti dua pekan sebelumnya yaitu seluruh sekolah ditutup untuk pembelajaran tatap muka dan diganti dengan pembelajaran daring.

Kebijakan itu sesuai dengan intruksi Gubernur Aceh dan Menteri Dalam Negeri RI.

“Jadi kami mohon masyarakat memaklumi. Saat ini, tingkat penyebaran Covid-19 meningkat di Lhokseumawe. Per hari rata-rata 14 orang terpapar Corona. Ini harus dimaklumi oleh masyarakat,” sebut Juru bicara Satuan Tugas Covid-19, Lhokseumawe, Marzuki, via telepon, Rabu (4/3/2021).

Marzuki menjelaskan, alasannya saat ini kasus konfirmasi positif di Kota Lhokseumawe ada sebanyak 71 orang, dengan rincian yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 63 orang dan dirawat di rumah sakit sebanyak delapan orang.

“Sepanjang pandemi ini sebanyak 40 orang di Lhokseumawe sudah meninggal dunia. Kita harap ini menjadi perhatian untuk patuh protokol kesehatan,” kata Marzuki.

Dia menyebutkan, penegakan aturan PPKM dilakukan tim terpadu dengan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja, TNI dan Polri.

Sehingga akan ada razia protokol kesehatan di sejumlah titik dalam kota itu.

“Kami imbau masyarakat tetap patuh protokol. Niatkan saja untuk melindungi diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/04/153335178/ppkm-level-3-diperpanjang-lhokseumawe-masih-tutup-sekolah-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke