Salin Artikel

Peternak di Magelang Sumbang 1,05 Ton Telur untuk Nakes

Secara simbolis bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua Paguyuban PPN Kabupaten Magelang, Iriyadi, kepada Bupati Magelang, Zaenal Arifin, di Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (29/7/2021).

Ketua Paguyuban PPN Kabupaten Magelang, Iriyadi menjelaskan, pihaknya merasa terpanggil untuk ikut berperan dalam mengatasi Covid-19 terutama untuk para nakes sebagai garda terdepan.

Menurutnya, nakes telah bekerja siang dan malam untuk menangani dan merawat pasien yang terpapar Covid-19. 

Telur-telur itu diberikan kepada nakes Kabupaten Magelang sebanyak 650 kilogram dan sisanya 400 kilogram kepada nakes di Kota Magelang.

"Ini kami memberikan sumbangan kepada beliau-beliau (nakes) berupa telur, dan kami berhasil mengumpulkan sebanyak 1,5 ton dari para anggota paguyuban secara patungan. Ini nanti akan kami serahkan 650 kilogram untuk nakes Kabupaten Magelang dan di Kota Magelang," Iriyadi, kepada wartawan, Kamis (29/7/2021)

Iriyadi berharap, bantuan ini bisa memotivasi pada nakes untuk semangat bekerja. Terlebih, telur sangat bermanfaat bagi tubuh karena mengandung gizi yang baik.

"Telur itu sumber protein yang bagus. Cukup dengan 2 butir telur per hari bisa mencukupi kebutuhan vitamin D untuk meningkatkan imunitas. Melalui kegiatan ini juga kami berharap masyarakat bisa sadar untuk selalu mengonsumsi telur, terutama telur ayam ras," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Magelang Zaenal Arifin sangat mengapresiasi Paguyuban PPN Kabupaten Magelang yang telah ikut serta bergotong-royong menangani pandemi Covid-19 saat ini.


Menurut Zaenal, pandemi tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah saja, akan tetapi dibutuhkan kegotongroyongan seluruh elemen masyarakat.

"Saudara-saudara kita terutama para nakes butuh sentuhan-sentuhan itu untuk meningkatkan semangat mereka dalam menjaga imun. Apalagi ini mereka mendapatkan bantuan berupa telur, Insyallah nanti bisa menambah imun untuk bisa terus bekerja," ungkap Zaenal.

Selama pandemi Covid-19, tidak sedikit para nakes yang ikut terpapar, bahkan meninggal dunia.

Momentum ini diharapkan bisa menjadi inspirasi masyarakat untuk menguatkan rasa gotong-royong. 

https://regional.kompas.com/read/2021/07/29/164814578/peternak-di-magelang-sumbang-105-ton-telur-untuk-nakes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke