Salin Artikel

Kata Gubernur Edy Soal Bansos Beras Sumut: Harus Tepat Sasaran, Jangan Buat Gaduh...

Kemudian diperpanjang sampai 25 Juli 2021 dengan nama PPKM Level 4 dan Diperketat, sehingga dampak sosial ekonomi di masyarakat semakin terasa.

Usai rapat dengan Kepala Perum Bulog Divre Sumut Arif Mandu di rumah dinasnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, sebanyak 952.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan beras.

Dia berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat selama perpanjangan PPKM Level 4 dan Diperketat ini.

 “Situasi kita saat ini sedang sulit, tapi kita harus yakin bisa melewati. Untuk melewatinya, kita harus disiplin protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita kendalikan,” kata Edy dikutip dari rilis tertulis Diskominfo Sumut yang diterima Kompas.com, Kamis (22/7/2021).

Dia meminta penyaluran beras dilakukan sebaik-baiknya dan secepatnya, jangan sampai menimbulkan kegaduhan karena masalah-masalah teknis.

“Benar-benar dilakukan, tepat sasaran kepada masyarakat yang memang membutuhkan, jangan malah membuat kegaduhan di tengah situasi seperti ini,” ucap Edy.

Arif Mandu menjelaskan, setiap KPM yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) akan mendapat 10 kilogram beras. Penyalurannya bekerja sama dengan Kantor Pos dan dimulai Kamis ini. 

Targetnya selesai dalam waktu kurang dari satu bulan. Diawasi langsung Pemprov Sumut dan pihak berwenang dengan durasi satu kali

“Insya Allah, hari ini mulai disalurkan, targetnya selesai dalam waktu 30 hari,” katanya.


Kepala Kantor Pos Medan Dino Hariyadi mengatakan, secara teknis penyaluran akan lebih mudah karena sebelumnya mereka sudah menyalurkan BST kepada masyarakat Sumut. 

“Secara teknis harusnya tidak ada masalah karena kita sebelumnya sudah menyalurkan BST. Masalah yang sering dihadapi karena yang bersangkutan tidak ada di rumah. Karena ini by name by address jadi kita harus memberikannya langsung kepada yang bersangkutan. Kita atur nanti teknisnya,” kata Dino. 

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan beras PPKM dan berharap bisa meringankan beban masyarakat Kota Medan.

"Semoga bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat membantu masyarakat kita yang betul-betul membutuhkan," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/23/080527678/kata-gubernur-edy-soal-bansos-beras-sumut-harus-tepat-sasaran-jangan-buat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke