Salin Artikel

Lampu di 13 Ruas Jalan Dipadamkan, Kapolres Salatiga: Kami Siapkan Patroli Skala Besar

SALATIGA, KOMPAS.com - Lampu ruas jalan utama di Kota Salatiga akan dipadamkan mulai pukul 20.00 hingga 24.00 WIB untuk mengurangi mobilitas masyarakat di malam hari.

Pemadaman tersebut dimulai Selasa (13/7/2021) hingga berakhirnya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengatakan telah melakukan antisipasi untuk mengurangi kerawanan kriminalitas selama pemadaman lampu tersebut.

"Kami akan melaksanakan patroli skala besar sebagai imbangan dengan melibatkan semua fungsi dan dilaksanakan sepanjang malam saat pemadaman," jelasnya saat dihubungi.

Rahmad mengungkapkan saat ini yang menjadi fokus pemerintah adalah menekan penyebaran Covid-19.

"Saya minta semua pihak untuk menerapkan dan mematuhi aturan yang ada di PPKM Darurat. Kita selama ini menerapkan komunikasi yang humanis dan edukatif karena berharap kepada kesadaran masyarakat," ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Salatiga Wuri Pudjiastuti mengungkapkan pemadaman Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) tersebut berdasar masukan Forkompinda Kota Salatiga.

"Saat ini kasus Covid-19 terus turun meski masih terhitung tinggi. Kita berupaya agar zona penyebaran Covid-19 di Salatiga terus membaik. Ini juga kita genjot terus untuk vaksinasi," paparnya.

Wuri mengungkapkan LPJU yang dipadamkan di ruas Jalan Jendera Soedirman, Jl. Kartini, Jl. Monginsidi, Jl. Patimura, Jl. Yos Sudarso. Selanjutnya di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Jl. Sukowati, Jl. Adi Sucipto, area Alun-alun Pancasila, Jalan Lingkar Selatan mulai dari Perempatan Kecandran hingga Pulutan. Kemudian di Jalan Fatmawati, Jalan Senjoyo, dan Jalan Brigjen Sudiarto.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/13/160212678/lampu-di-13-ruas-jalan-dipadamkan-kapolres-salatiga-kami-siapkan-patroli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke