Salin Artikel

Kejar Target, Polsek hingga Sekolah di Tegal Jadi Gerai Vaksinasi Covid-19

TEGAL, KOMPAS.com - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tegal, Jawa Tengah, menambah tempat atau gerai untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi Covid-19.

Wali Kota Dedy Yon Supriyono yang juga Ketua Satgas menyebut, setelah balai kelurahan, GOR Wisanggeni, Kantor Koramil, Kantor Polsek, dan sekolahan juga akan melayani vaksinasi.

"Tempat vaksinasi akan dipisahkan berdasarkan umur dan jenis kelamin. Tujuannya untuk menghindari kerumunan," kata Dedy saat Rakor PPKM Darurat Jawa-Bali, di Gedung Adipura Balai Kota Tegal, Minggu (11/7/2021) sore.

Dedy menyebut untuk warga usia 12-18 tahun mengikuti vaksinasi di sekolahan.

Kemudian usia 19-23 di kampus universitas, sedangkan usia 19-23 yang tidak kuliah untuk laki-laki di Koramil, dan perempuan di Polsek masing-masing kecamatan.

"Sementara usia 24-60 tahun dapat mengikuti vaksinasi di GOR Wisanggeni yang beberapa paddock di dalam maupun di luar dengan jarak cukup jauh antar masing-masing paddock," kata Dedy.

Sementara untuk usia 60-79 tahun, Dedy telah meminta Camat dan Lurah untuk melakukan jemput bola. Sedangkan usia 80-94 tahun sudah harus tervaksin semua.

“Untuk penanganan vaksin, supaya target dipercepat dan progres diperjelas. Pembagian beberapa tempat pelaksanaan vaksinasi untuk mengurangi kerumunan," kata Dedy.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Dedy telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Seperti Polres Tegal Kota, Kodim 0712/Tegal, universitas dan sekolah yang ada di Kota Tegal.

Sementara untuk tenaga admin vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota Tegal menggandeng sejumlah universitas di Kota Tegal dan sekitarnya.

“Kita undang seluruh rektor universitas akan MoU dengan seluruh kampus untuk meminta bantuan mahasiswa yang akan lulus untuk menjadi tenaga admin sukarela vaksinasi untuk ditempatkan di GOR Wisanggeni,” pungkas Dedy.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/12/110929178/kejar-target-polsek-hingga-sekolah-di-tegal-jadi-gerai-vaksinasi-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke