Salin Artikel

1.000 Anak di Palembang Dapat Divaksinasi, Ini Lokasi dan Cara Pendaftarannya

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak 1.000 anak di Palembang, Sumatera Selatan dapat disuntik vaksin Covid-19 pada Sabtu (10/7/2021) besok.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kabid Kesmas) Dinas Kesehatan Kota Palembang, Mirza Susanty mengatakan, vaksin untuk anak usia 12 ke atas, sebelumnya sudah berlangsung sejak (2/7/2021) kemarin.

Meski sudah satu pekan berjalan, capaian vaksin untuk anak ini baru mencapai 0,4 persen atau 1.173 orang yang telah disuntik dari total 192 ribu anak dan remaja di Palembang.

"Untuk mempercepatnya, kita lakukan vaksin massal besok dengan targer 1.000 anak. Vaksin massal ini akan dilakukan setiap hari Sabtu di RSUP Muhammad Hoesin (RSMH)," kata Mirza melalui sambungan telpon, Jumat (9/7/2021).

Mirza menjelaskan, percepatan vaksin Covid-19 dilakukan sebagai salah satu syarat untuk kembali membuka sekolah agar belajar tatap muka bisa dilakukan.

Sebab selain guru, para murid pun diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi agar bisa mengantisipasi penularan virus Corona di sekolah.

"Syarat untuk membuka sekolah itu siswanya harus 80 persen sudah divaksinasi," ujarnya.

Terpisah, Humas RSMH Palembang, Suhaimi menjelaskan, vaksinasi juga ditargetkan untuk remaja berusia 18 tahun ke atas.


Saat vaksinasi dilakukan, seluruh anak diwajibkan untuk didampingi oleh orang tua mereka.

"Cukup melapirkan KK dan KTP saja, mendaftar di lokasi bisa. Hanya saja akan lama, jadi lebih baik daftar online sehingga bisa langsung divaksinasi. Lokasinya berada di gedung Graha Eksekutif," jelasnya.

Selain itu, para peserta pun diimbau untuk mendaftar secara online melalui situs web RSMH agar tidak mengantre saat di lokasi

Untuk melakukan pendaftaran dapat dilakukan dengan klik di sini

https://regional.kompas.com/read/2021/07/09/121730078/1000-anak-di-palembang-dapat-divaksinasi-ini-lokasi-dan-cara-pendaftarannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke