Salin Artikel

Terpapar Covid-19, Unhas Tarik 60 Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan di Jeneponto

MAKASSAR, KOMPAS.com – Universitas Hasanuddin (Unhas) menarik 60 mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) profesi kesehatan yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Penarikan mahasiswa untuk memastikan tidak terjadi penyebaran lebih lanjut,” kata Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Unhas Ishaq Rahman saat dikonfirmasi, Selasa (6/7/2021).

Menurut Ishaq, puluhan mahasiswa terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut tersebar di 70 desa di Kabupaten Jeneponto.

Ishaq mengatakan, pihak pengelola KKN Unhas mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto.

“Bentuk dukungan yang diberikan antara lain dengan melakukan pemeriksaan swab PCR secara gratis dalam rangka pelacakan kontak erat,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 60 mahasiswa KKN Unhas terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Unhas Ishaq Rahman menjelaskan, kasus berawal dari seorang mahasiswa di salah satu posko di Kabupaten Jeneponto kembali ke Makassar untuk keperluan koordinasi kegiatan.

Setelah berada di Makassar, mahasiswa tersebut mengalami gejala demam.

Unhas, kata Ishaq, menempatkan sebanyak 800 mahasiswa KKN Profesi Kesehatan angkatan 80. Sesuai prosedur, mahasiswa menjalani rapid test antigen dengan hasil positif Covid-19.

Untuk lebih memastikan, kata Ishaq, maka mahasiswa tersebut kemudian menjalani tes swab. Hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

“Sesuai standar dan prosedur pengendalian Covid-19 KKN PK Unhas, maka mahasiswa tersebut kemudian diisolasi di Makassar," ujar Ishaq kepada wartawan, Jumat (2/7/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/07/06/193000778/terpapar-covid-19-unhas-tarik-60-mahasiswa-kkn-profesi-kesehatan-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke