Salin Artikel

Cerita Army Berburu BTS Meal di McD, Tunggu 1 Jam hingga Aplikasi Error

"Pengumumannya sudah sebulan lalu, jadi emang nunggu hari ini untuk beli," ujar salah satu Army, Astri Agustina saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/6/2021).

Astri menjelaskan, hari ini pukul 11.00 WIB atau saat baru dibuka, ia langsung memesan BTS Meal.

Dari rumahnya di kawasan Ciwastra, Bandung, ia membeli di McD Summarecon. Beruntung, Astri langsung mendapatkan BTS Meal.

"Tapi nunggu makanannya sampai sejam karena kata Pak Go-Food-nya antre banget," tutur Astri.

Melihat perjuangan driver Go-Food, ia pun memberikan tips cukup besar.

Astri bahagia mendapatkan produk yang dinantikannya. Dalam paket BTS Meal, ia mendapatkan chicken mcnuggets, french fries, minuman cola, serta tiga jenis saus yang terdiri dari saus cabai manis, cajun, dan saus sambal McD.

Namun tak semua Army seberuntung Astri. Army lainnya, Wina gagal mendapatkan BTS Meal di hari pertama. Ia berusaha memesan, tapi gagal.

"Belinya kudu pakai aplikasi McD atau ojol. Aku belum beli teh, tadi error apps McD nya," ujar Wina menyertakan stiker menangis.

Wina mengaku tidak kecewa. Sebab sejak kemarin ia sudah menyiapkan mental bila gagal mendapatkan BTS Meal hari ini.

"Army tuh biasanya gercep. Kalau aku bukan Army yang gercep, jadi udah siapin mental dari kemarin," ucapnya sambil tertawa.


Karena itu, ia akan kembali mencoba mendapatkan BTS Meal besok. Ia belum tahu apakah akan membeli lewat pesan antar ataupun drive thru.

Yang pasti, kebijakan dari McD, tidak boleh membeli langsung secara take away maupun dine in.

Kebijakan ini dikeluarkan untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan konsumen maupun karyawan.

Pantauan Kompas.com, pada pukul 15.00 sejumlah gerai McD di Bandung seperti Buahbatu dan Cibiru tidak melayani drive thru.

Jalur drive thru dihalangi kursi. Bahkan halaman McD terlihat sepi.

Antusiasme masyarakat untuk membeli BTS Meal juga terlihat di sejumlah daerah, seperti di Jakarta, Medan, Karawang, hingga Lampung.

Antran driver ojol tampak mengular dan menimbulkan kerumunan. Kejadian itu membuat petugas Satpol PP setempat menutup sementara sejumlah gerai Mcdonald's.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/09/170455878/cerita-army-berburu-bts-meal-di-mcd-tunggu-1-jam-hingga-aplikasi-error

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke