Salin Artikel

Mengunjungi Mal Pelayanan Publik Nganjuk yang Viral karena Disebut Hanya Buka Sejam

Sebab, fasilitas layanan publik itu disebut-sebut hanya buka sejam dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB saja.

Pantauan di lokasi pada Rabu (9/6/2021) pukul 12.16 WIB, Kantor MPP Nganjuk terlihat sepi.

Tidak tampak satu pun masyarakat yang berkunjung. Hanya ada beberapa petugas yang berada di ruangan masing-masing.

Sebagai informasi, ada 22 OPD yang membuka pelayanan di MPP Nganjuk.

Namun berdasarkan pantauan di lokasi, ada beberapa ruangan perwakilan OPD yang tutup, seperti Kejari, Disdukcapil, dan DLH.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi berjanji akan mengevaluasi pelayanan publik di MPP Nganjuk.

Hal itu dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal ke depannya.

“Banyak hal yang perlu kita evaluasi termasuk di Mal Pelayanan Publik. Nanti bagaimana, apakah misalnya OPD-OPD, dinas-dinas yang pelayanan, juga membuka di situ,” ujar Marhaen, Rabu (Rabu (9/6/2021).

“Yang kedua, organisasi vertikal misalnya ada pajak, terus kemudian ada dari BPN, apakah masih ada (membuka layanan) di situ. Nanti kita evaluasi bersama lah,” lanjut dia.


Sementara itu, Kabid PTSP Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Nganjuk, Sismanto, tak menampik ada beberapa OPD yang tak membuka layanan di MPP untuk sementara waktu.

Hal itu disebabkan karena saat ini masih terjadi pandemi Covid-19. Sehingga, beberapa OPD memilih hanya membuka pelayanan di kantor induk.

“Berhenti (tutup sementara) itu karena untuk mencegah penularan (Covid-19), dari OPD-nya sendiri juga. Kalau kita los betul terjadi kerumunan. Seperti dari kejaksaan, itu kan kalau pas sidang (tilang) ribuan (orang),” sebut Sismanto.

Sebelumnya, kabar mengenai Mal Pelayanan Publik (MPP) Nganjuk yang hanya membuka pelayanan sejam, viral di media sosial Facebook.

Dalam unggahan akun @Al-Kahfi Ibrahim Multazami, dirinya mengaku datang ke Mal Pelayanan Publik Nganjuk pada Jumat (4/6/2021) pagi. Namun hingga pukul 09.30 WIB, dia tak mendapati petugas.

“Mal Pelayanan Publik Nganjuk. Nganjuk tambah keren, birokrasine (birokrasinya) juga tambah jos. Hari Jumat tanggal 4 Juni 2021, hingga jam 9.30 WIB tidak terlihat satu petugas pun, kecuali petugas kebersihan,” tulis @Al-Kahfi Ibrahim Multazami.

“Pelayanan jam 10.00-11.00 (WIB),” lanjut akun tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/09/134845078/mengunjungi-mal-pelayanan-publik-nganjuk-yang-viral-karena-disebut-hanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke