Salin Artikel

Datangi Tim SAR, Istri Laporkan Suaminya Belum Ditemukan di KM Karya Indah yang Terbakar

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate, Muhammad Arafah yang dihubungi Kompas.com, Sabtu tadi membenarkan adanya satu penumpang bernama Dedi Hidayat masih dalam pencarian tim gabungan.

Belum ditemukannya Dedi Hidayat, kata Arafah, berdasarkan laporan dari istri Dedi yang diterima oleh tim SAR gabungan.

Arafah mengatakan, penumpang yang telah berhasil dievakuasi berdasarkan hasil pendataan ulang, adalah 275 orang.

Terdiri dari laki-laki 128 orang, perempuan 97 orang, anak-anak 35 orang serta ABK 14 orang, dan satu orang dalam pencarian atas nama Dedi Hidayat (43).

“Memang awalnya laporan yang diterima 81 orang, setelah konfirmasi dengan KSOP ternyata 181 orang dan ABK 14 orang, kemudian setelah evakuasi dan di data kembali jumlahnya 275 orang yang selamat dan satu orang atas nama Dedi Hidayat masih pencarian,” kata Arafah.


Sedamgkan untuk bangkai kapal, kata dia, saat ini sudah ditarik ke pulau terdekat yakni Pulau Limafatola.

Seperti diberitakan, KM Karya Indah berangkat dari Ternate pada Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 17.20 Wit tujuan Sanana, Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Kapal itu diperkirakan akan sampai di Sanana pada Sabtu (29/5/2021) hari ini sekitar pukul 10.00 Wit, namun mengalami kebakaran sekitar pukul 07.00 WIT di perairan Pulau Limafatola, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. 

https://regional.kompas.com/read/2021/05/31/063618778/datangi-tim-sar-istri-laporkan-suaminya-belum-ditemukan-di-km-karya-indah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke