Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Gubernur Khofifah Dilaporkan ke Polisi | Preman Terminal Keroyok Anggota TNI

Tak hanya satu pihak, polisi menyebut ada beberapa pihak yng membat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim.

Selain Khofifah, terlapor lainnya adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak dan Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

Sementara itu di Sidoarjo, Pratu MS (28) dikeroyok 10 orang preman di Terminan Bungurasih, Sidoajo pada Minggu (23/5/20201) pukul 03.00 WIB.

Para pelaku meneriaki korban dengan sebutan "maling" sebelum mengeroyok hingga korban babak belur.

Dua berita tersebut menjadi perhatian pembaca Kompas.com dan berikut 5 berita populer Nusantara selengkapnya:

Polisi menyebut ada beberapa pihak yang melaporkan Khofidah ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim.

Salah satunya adalah Muhammad Sholeh yang membandingkannya dengn kasus Rizieq Shihab. Selain Sholeh, Khofifah juga dilaporkan oleh Rumah Kemashalatan Indonesia.

Pengacara mereka, Arihan Smahela mengatakan selain Khofifah, mereka juga melaporkan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak dan Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan ada sejumlah laporan dan menindaklanjutinya.

"Kami akan dalami dan tindaklanjuti," katanya singkat.

Surati adalah warga Dusun Malang, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Ia dinyatakan hilang sejak Kamis (20/5/2021) pukul 14.00 WIB setelah pamit menjadi kayu bakar di kawasn hutan lerang Gunung Merbabu.

Ia ditemukan 4 hari kemudian tepatnya Senin sekitar pukul 11.20 WIB di Hutan Watu Candi, Boyoli dalam kondisi lemas. Lokasi penemuan Surati sekitar 10 km dari rumahnya.

Saat diperiksa Puskesmas Sawangan 1 diketahui bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan pada fisik ataupun seksual pada wanita itu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami luka robek dan lebam di bagian wajah dan lecet di bagian kaki sebelah kiri.

Selain itu, uang sebesar Rp 200.000 dan tiga kartu ATM turut diambil pelak

Sebelum dikeroyok oleh 10 preman, korban yang melintas di jalan raya diteriaki maling. Sata itu JS hendak mengambik pakaian untuk ibadah Minggu ke gereja.

Mereka saat ini menjalani perawatan di RS rujukan Covid-19 dan shelter milik Pemkab Bantul hingga shelter milik kalurahan.

Kasus tersebut terdeteksi setelah seorang warga di RT 07 memeriksakan diri ke RS swasta saat hari lebara. Ia dinyatakan positif Covid-19 dan langsung dirawat.

Dari hasil tracing, ada 13 orang yang postifif Covid-19.

Setiap kalurahan yang punya shelter harus bersiap menerima pasien positif COVID-19," kata dia.

Sementara sisanya adalah hasil tracing dari juru parkir di Kota Yogyakarta yang dinyatakan positif Covid-19. Total ada delapan orang yang terpapar termasuk istri, anak dan cucu.

Mobil yang ditumpangi A dan kelyarganya masuk ke dalam jurang di Jalan Raya Ranau-Muara Duarah, Desa Pelawi, Kecamatan Buay Rawan, OKU.

A berhasil meloloskan diri dan mendaki tebing dengan kondisi baju berlumpur. Sementara enam anggota keluarga masih terjebak dalam badan mobil.

Ia kemudian mengetuk pintuk rumah warga untuk meminta bantuan.

Saat dievakuasi, satu penumpang atas nama Heppy (39) dinyatakan meninggal dunia.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Ika Fitriana, Markus Yuwono, Aji YK Putra | Editor : Pythag Kurniati, Khairina, Robertus Belarminus, Abba Gabrillin)

https://regional.kompas.com/read/2021/05/26/055500678/-populer-nusantara-gubernur-khofifah-dilaporkan-ke-polisi-preman-terminal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke