Salin Artikel

Soal Video Viral Pesta Ulang Tahun Khofifah, Emil Dardak Siap Dimintai Klarifikasi oleh Polda Jatim

"Harus selalu siap, harus memberi kerjasama terbaik, karena kita ingin juga masyarakat bisa melihat adanya teladan yang baik dari kami," katanya saat mendampingi kunjungan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kertasasmita di Surabaya, Selasa (25/5/2021).

Pihak Pemprov Jatim, kata dia, akan memberikan informasi yang faktual dan sevalid mungkin kepada polisi perihal acara tersebut.

"Tentunya informasi yang disampaikan tidak sesederhana seperti yang diberitakan selama ini," jelasnya.

Secara umum kata mantan Bupati Trenggalek ini pihaknya akan menghormati seluruh proses hukum yang berjalan di Polda Jatim.

Sebuah video suasana pesta berdurasi kurang dari 1 menit viral di media sosial sejak Jumat (21/5/2021) pagi. Video itu disebut sebagai suasana pesta hari ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dalam keterangan suara yang ada pada rekaman, video diambil pada Rabu (19/5/2021) malam di rumah dinas Khofifah di komplek Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Dalam video, terlihat kerumunan tamu sambil bernyanyi diiringi artis ibukota Katon Bagaskara.

Plh Sekdraporv Jatim Heru Tjahjono menbantah jika ada kerumunan di acara tersebut. Menurit dia acara tersebut internal dan hanya diikuti sekitar 50 orang, sementara kapasitas Gedung Negara Grahadi mencapai 2000 orang.

Dia juga menegaskan jika acara tersebut adalah inisiatifnya selaku kepala Organisasi Perangkat Daerah di Pemprov Jatim.

Dia bahkan berani bersumpah bahwa acara tersebut bukanlah kehendak Khofifah.

"Sumpah demi Allah itu bukan inisiatifnya Bu Gubernur Khofifah," kata Heru kepada wartawan di kantor Gubernur Jatim, Jumat (21/5/2021).

Acara pesta ulang tahun tersebut murni inisiatifnya sebagai pimpinan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di limgkungan Pemprov Jatim.

"Yang punya inisiatif saya sebagai pimpinan OPD sebagai bentuk perhatian staf kepada atasannya," terang Heru. 

https://regional.kompas.com/read/2021/05/25/213128978/soal-video-viral-pesta-ulang-tahun-khofifah-emil-dardak-siap-dimintai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke