Salin Artikel

Juli Sekolah Tatap Muka, Baru 38 Persen Guru di Jatim yang Divaksin 2 Kali

Hingga saat ini, tercatat baru 38 persen guru dan tenaga pendidik SMK, SMA dan SLB di Jatim yang sudah divaksin 2 kali.

"Masih 38 persen guru dan tenaga pendidik SMK, SMA dan SLB di Jatim yang sudah divaksin 2 kali," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wahid Wahyudi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (17/5/2021).

Upayakan vaksinasi 2 kali segera selesai

Pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Jatim agar pada Mei 2021 atau selambatnya Juni 2021, tenaga pendidik dan guru SMK, SMA dan SLB di Jatim sudah 100 persen divaksinasi 2 kali.

"Ini agar pendidiknya sehat, psikologis masyarakat bisa menerima pembelajaran tatap muka dengan tenang," terangnya.

Terpisah, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta, sebelum dilakukan pembelajaran tatap muka, SMA, SMK dan SLB di Jatim wajib membentuk tim satgas Covid-19.

"Di masing-masing sekolah harus dibentuk Satgas Covid-19. Yang tergabung di dalamnya ada guru dan murid yang tergabung dalam OSIS di sekolah tersebut," kata Khofifah usai sidak di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Senin siang.

Menurut Khofifah, jika tidak dibentuk satgas khusus, maka sekolah akan kesulitan menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau anggota satgasnya teman sebaya akan lebih mudah mengingatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan di sekolah," ucap Khofifah.

Tugas satgas Covid-19 sekolah nantinya akan menertibkan protokol kesehatan, mengecek jadwal penyemprotan disinfektan di sekolah dan kelas, mentiapkan masker untuk yang lupa membawa masker, dan lain sebagainya.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/17/141737278/juli-sekolah-tatap-muka-baru-38-persen-guru-di-jatim-yang-divaksin-2-kali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke