Salin Artikel

Tiga Rumah Semi Permanen di Sumedang Terbakar, 5 Kepala Keluarga Mengungsi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Sebanyak tiga rumah semi permanen di Lingkungan Gunung Cina RT 004 RW 002, Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, ludes terbakar, Minggu (18/4/2021) pukul 13.04 WIB.

Tiga rumah yang terbakar ini dihuni oleh lima kepala keluarga (KK) yakni, Yadi (45), Onih (68), Maman (65), Yana (45), dan Dede (35).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Damkar, dan Linmas Kabupaten Sumedang Bambang Rianto mengatakan, sumber api yang menyebabkan terjadinya kebakaran masih belum diketahui.

"Untuk penyebab pasti kebakarannya masih dalam penyelidikan. Alhamdulillah, semua penghuni rumah selamat dan tidak ada yang terluka," ujar Bambang kepada Kompas.com, Minggu sore.

Bambang menuturkan, tiga rumah seluas 150 meter persegi tersebut hangus terbakar dalam sekejap.

Akibat kebakaran tersebut, kata Bambang, total kerugian yang diderita seluruh pemilik rumah mencapai Rp 150 juta.

"Kami bersama unsur gabungan dan warga setempat masih berhasil menyelamatkan aset milik para korban dengan total Rp 250 juta," tutur Bambang.

Bambang menyebutkan, seluruh korban untuk sementara mengungsi di rumah kerabat terdekatnya.

"Kepada warga Sumedang kami imbau lebih waspada, karena potensi kebakaran di wilayah Sumedang ini cukup tinggi. Waspada dengan selalu memperhatikan kabel listrik, kompor gas, dan sumber api lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran," kata Bambang.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/18/210318378/tiga-rumah-semi-permanen-di-sumedang-terbakar-5-kepala-keluarga-mengungsi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke