Salin Artikel

Pagelaran Pelangi di Langit NTT, Cara UKSW Bantu Korban Bencana Alam

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai penggalangan dana bagi korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Beberapa penampil yaitu Erits Talapessy, Christine Nenohai, serta Laura Modouw yang membawakan lagu pujian rohani, serta pop Indonesia maupun mancanegara.

Tak kalah merdu, Aleyna Manuputty turut membawakan lagu milik penyanyi Avril Lavigne yang berjudul Keep Holding On.

Adapun Laloekustik dan Senduro menjadi pengisi pada acara puncak.

Sementara itu, mahasiswa UKSW yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Mahasiswa dan Siswa Timor (IKMASTI) Salatiga, Persatuan Warga Sumba di Salatiga (Perwasus), serta Himpunan Mahasiswa Alor Salatiga (Himmasal) turut mempersembahkan sejumlah tarian asal NTT.

Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara mengatakan, kondisi masyarakat NTT yang terdampak bencana masih sangat memerlukan dukungan dari berbagai pihak.

"Dukungan doa terus kami berikan dari kampus Indonesia mini, agar masyarakat NTT diberikan ketegaran. Termasuk dukungan dana kami himpun dan berikan untuk membantu mengatasi musibah ini," kata Neil dalam keterangan tertulis.


Menurut Neil, selain pemulihan kondisi masyarakat, yang juga penting ke depannya adalah memperbaiki kerusakan lingkungan dan mengantisipasi agar kondisi serupa tidak lagi terulang.

"Aksi yang lebih fundamental dalam rangka memperbaiki kerusakan lingkungan harus menjadi perhatian semua pihak," kata Neil.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT Wayan Darmawa mengatakan, badai siklon seroja yang terjadi merusak sebagian dari 1.378 fasilitas pariwisata di NTT.

Wayan menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas upaya dukungan dan bantuan yang diselenggarakan UKSW.

Pertunjukan Pelangi di Langit NTT berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 185 juta.

Bantuan akan disalurkan melalui Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba, Sinode Gereja Kristen Sumba (GKS), serta Gereja Masehi Injili Timor (GMIT) untuk membantu masyarakat NTT yang terdampak bencana.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/17/174930378/pagelaran-pelangi-di-langit-ntt-cara-uksw-bantu-korban-bencana-alam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke