Salin Artikel

Pembelajaran Tatap Muka di Salatiga Tunggu Persetujuan Gubernur Jateng

SALATIGA, KOMPAS.com - Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih menunggu persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Informasi yang ia terima, uji coba PTM secara serentak di Jateng akan dimulai 5 April 2021.

Yuliyanto mengungkapkan, pihaknya telah menunjuk beberapa sekolah jenjang SMA dan SMP untuk melaksanakan uji coba PTM.

Sekolah yang akan melaksanakan uji coba PTM adalah SMA Negeri 2 Salatiga, SMKN 1 Salatiga, MAN Salatiga, dan SMP Negeri 2 Salatiga.

"Pada prinsipnya semua sekolah di Salatiga sudah siap PTM. Simulasi dan persiapan sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, sesuai protokol kesehatan yang ketat," jelasnya kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

Menurutnya, PTM tetap akan dilakukan bertahap sembari melihat kondisi kasus Covid-19 di Salatiga.

"Saat ini tren kasus Covid-19 memang cenderung menurun. Tapi beberapa hari ini juga ada kenaikan, segala sesuatu harus diantisipasi demi kesehatan anak didik," kata Yuliyanto.

Dia mengaku, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga sudah meninjau langsung simulasi PTM di beberapa sekolah di Salatiga.

"Pak Gubernur menyampaikan juga Salatiga sudah siap untuk PTM. Untuk para siswa, guru, dan orangtua diminta disiplin dan patuh protokol kesehatan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati mengungkapkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah akan melaksanakan uji coba PTM untuk SMA, SMK, MA, MTs, dan SMP pada 5 April 2021.

"Sedangkan dari kami merencanakan akan menghadirkan siswa untuk mengikuti ujian bersama sekolah tanggal 5 sampai 8 April," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/26/183500078/pembelajaran-tatap-muka-di-salatiga-tunggu-persetujuan-gubernur-jateng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke