Salin Artikel

Kecelakaan Bus di Sumedang, Dinkes Subang Bakal Beri Trauma Healing Bagi Siswa SMP IT Al Muawanah

SUBANG, KOMPAS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Subang bakal melakukan trauma healing kepada siswa SMP IT Al Muaawanah yang selamat dari kecelakaan di Jalan Raya Sumedang-Malangbong, Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu (10/3/2021) malam. Tujuannya untuk mencegah trauma berkepanjangan.

"Akan kami rencanakan (memberikan pendampingan dan trauma healing)," kata Kepala Dinas Kesehatan Subang, Maxi dihubungi Kompas.com, Kamis (11/3/2021).

Pihaknya, kata Maxi, akan menggandeng Kantor Kementerian Agama, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Bidang Perlindungan Anak Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Subang.

"Kami akan melakukan pendampingan dan trauma healing untuk menghilangkan trauma," ungkap Maxi.

Bus yang terjun ke jurang di Jalan Raya Sumedang-Malangbong, Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Rabu (10/3/2011) malam membawa rombongan peziarah dari SMP IT Al Muaawanah, Cisalak, Subang.

Rombongan yang terdiri dari 55 orang dewasa, 5 anak, dan sopir dan kernet bus itu tengah menuju Subang sehabis ziarah dari Pamijahan, Tasikmalaya.

Korban tewas akibat kecelakaan di Jalan Raya Sumedang-Malangbong, Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat sebanyak 27 orang sampai Kamis (11/3/2021), pukul 02.18 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/11/110957678/kecelakaan-bus-di-sumedang-dinkes-subang-bakal-beri-trauma-healing-bagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke