Salin Artikel

Jumat, 5 Kepala Daerah Terpilih di NTT Dilantik, Tidak Termasuk Bupati Sabu Raijua

KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak lima pasangan bupati terpilih dalam Pilkada 2020 akan dilantik di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (26/2/2021) besok.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Tatapem Setda NTT Doris Rihi, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (25/2/2021) siang.

Lima pasangan bupati terpilih yang dilantik yakni Djuandi David-Eusabius Binsasi dari Kabupaten Timor Tengah Utara, Andreas Paru-Raymundus Bena, Kabupaten Ngada, Herybertus Nabit-Heribertus Ngabut, Kabupaten Manggarai, Edistasius Endi–Yulianus Weng, Kabupaten Manggarai Barat dan Kristofel Praing-David Melo Wadu dari Kabupaten Sumba Timur.

“Pelantikannya akan dilakukan secara offline di aula rumah jabatan Gubernur NTT, besok pukul 15.00 WITA,” kata Doris. 

Sementara itu, lanjut Doris, tiga dari empat pasangan bupati lainnya belum dilantik karena masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) yakni Kabupaten Belu, Malaka, dan Sumba Barat.

Sedangkan untuk Kabupaten Sabu Raijua, Kementerian Dalam Negeri belum mengeluarkan keputusan terkait status kewarganegaraan bupati terpilih Orient Riwu Kore.

"Sabu Raijua masih berproses di Kemendagri dan Belu, Malaka, Sumba Barat masih di MK. Jadi, yang dilantik besok itu lima kabupaten pada tahap pertama ini," ujar dia.

Saat ini, kata Doris, para bupati dan wakil bupati yang akan akan dilantik besok, sedang gladi bersih di aula rumah jabatan Gubernur NTT. 

https://regional.kompas.com/read/2021/02/25/16003481/jumat-5-kepala-daerah-terpilih-di-ntt-dilantik-tidak-termasuk-bupati-sabu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke