Salin Artikel

21 Tenaga Medis Positif Covid-19, 4 Fasilitas Kesehatan di Manokwari Ditutup

Tercatat 21 tenaga medis di empat fasilitas kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, masih ada tenaga medis yang menunggu hasil tes swab.

"Di RSUD ada 12 orang positif, Puskesmas Pasir Putih enam orang, Puskesmas Maripi satu orang, Puskesmas Sanggeng satu, dan satu orang lainnya tenaga medis di fasilitas karantina," ucap Sembiring di Sekretariat Satgas Covid-19 Manokwari seperti dikutip dari Antara, Selasa (22/9/2020).

Akibat temuan kasus positif Covid-19 itu, Puskesmas Pasir Putih ditutup selama dua minggu.

"Begitu pula ruang bedah RSUD Manokwari sudah ditutup sejak beberapa hari lalu," katanya.

Sedangkan Puskesmas Maripi dan Puskesmas Sanggeng ditutup sementara karena menunggu hasil pemeriksaan real time polymerase chain reaction (RT-PCR) dari para petugas medis lain.

Jika terdapat tambahan tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19 di dua puskesmas tersebut, penutupan pelayanan akan berlanjut.

"Namun jika hasilnya nanti banyak yang negatif dan memungkinkan untuk membuka layanan, maka Puskesmas Maripi dan Sanggeng bisa dibuka kembali," kata Henri.


"Setelah ada temuan di Puskesmas Maripi dan Puskesmas Sanggeng, semua pegawai kita lakukan tes swab. Kita tunggu, mudah-mudahan hasilnya negatif," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, hasil tes RT-PCR tenaga medis dan seluruh pegawai Puskesmas Sanggeng keluar hari ini, Selasa (22/9/2020).

Sementara, hasil tes swab tenaga medis di Puskesmas Maripi dijadwalkan keluar pada Rabu (23/9/2020).

"Kalau Puskesmas Sanggeng hari ini hasilnya negatif, besok mereka sudah bisa kembali membuka pelayanan seperti biasa," kata Henri.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/22/20504041/21-tenaga-medis-positif-covid-19-4-fasilitas-kesehatan-di-manokwari-ditutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke