Salin Artikel

Pasar Wage Purwokerto Terbakar, Api Diduga Berasal dari Lantai 1

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Kebakaran terjadi di Pasar Wage Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (21/9/2020) dini hari.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Beruntung api dapat dilokalisir sehingga tidak merembet ke blok yang lain.

Api akhirnya dapat dikendalikan sekitar pukul 07.30 WIB.

Berdasarkan pantauan, seratusan pedagang berusaha menyelamatkan barang dagangannya.

Salah seorang pedagang sayur di lantai 2 Syaefudin mengatakan, api diduga bersumber dari blok B lantai 1. Api dengan cepat membakar sebagian lapak lantai 2 pasar terbesar di Purwokerto ini.

"Saya lagi jualan, dari bawah orang teriak-teriak ada kebakaran, di bagian tengah, subuh api membesar ke lantai 2," kata Syaefudin di kompleks Pasar Wage.

Komadan Regu Damkar Posko Induk Banyumas Aziz Akhlak mengatakan, ia mengerahkan sekitar 10 mobil damkar dari posko induk dan dari posko di beberapa kecamatan.

"Sumber api kemungkinan dari bawah terus merembet ke atas. Saat ini masih berupaya mengendalikan, tadi sempat kekurangan air," ujar Aziz.

Sementara itu Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran dan jumlah kerugiaan akibat kebakaran tersebut.

"Lapak yang paling banyak rusak di lantai bawah. Sampai saat ini kami tidak menerima adanya korban," jelas Whisnu.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/21/08160231/pasar-wage-purwokerto-terbakar-api-diduga-berasal-dari-lantai-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke