Salin Artikel

Wakil Wali Kota Payakumbuh Positif Covid-19 gara-gara Terima Tamu dari Padang

Berdasarkan hasil tes swab yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumbar ada tiga kasus baru positif Covid-19 dari Payakumbuh.

"Betul, Pak Wakil Wali Kota positif Covid-19. Kami sudah diberitahu oleh tim laboratorium Universitas Andalas," kata Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh Bakhrizal yang dihubungi Kompas.com, Rabu (19/8/2020).

Menurut Bakhrizal, wakil wali kota diduga terpapar setelah melakukan kontak dengan pasien positif asal Padang yang bertamu ke rumahnya.

"Tamu asal Padang itu ternyata positif Covid-19 sehingga pak wakil wali kota melakukan tes swab. Hari ini hasilnya keluar dan dinyatakan positif," jelas Bakhrizal.

Saat ini, kata Bakhrizal, pihaknya melakukan tracing terhadap siapa saja yang kontak dengan Erwin Yunaz dalam 14 hari belakangan.

"Sudah kita mulai tes swab. Hari ini ada 300 orang yang mayoritas dari pegawai sekretariat Pemkot Payakumbuh dan organisasi perangkat daerah," jelas Bakhrizal.

Sementara untuk Wali Kota Payakumbuh Riza Pahlevi, menurut Bakhrizal tidak memiliki kontak dengan Erwin Yunaz dalam 14 hari belakangan.

"Pak wali kota tidak dites swab. Beliau tidak ada kontak dengan Pak Erwin Yunaz," jelas Bakhrizal.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/19/11223991/wakil-wali-kota-payakumbuh-positif-covid-19-gara-gara-terima-tamu-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke